HUT 27 PDAM,Bupati Wihaji Bantu 500 Paket Sembako Kepada Keluarga Kurang Mampu

349

Batang,sinarpagiindonesia.con –  Bupati Batang Wihaji selaku Pemilik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) serahkan bantuan 500 Paket sembako untuk warga pra sejahtera Keluarhan Kauman, Watesalit dan Desa Kalisalak.

Tidak hanya warga kurang mampu yang menerima bantuan, tapi juga  meberikan modal untuk Usaha Kecil Menegah (UKM).

“Bantuan sosial merupakan kepedulian dari PDAM dalam rangka HUT ke 27 untuk berbagai dengan masyarakat kurang mampu dan modal usah bagi UKM agar usahanya bertambah besar,” kata Wihaji, Kamis (16/1/2020).

Bantuan tersebut merupakan CSR dari PDAM, karena sebagai perusahaan yang sahamnya milik rakyat Kabupatrn Batang.

“Sudah selayaknya dan menjadi kewajiban PDAM untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan msyarakat,” jelas Wihaji .

Ia juga berharap di ulang tahun ke 72, PDAM Kabupatrn Batang terus meningkatkan pelayanannya. Terutama memastikan pelayanan masyarakat mendapatkan kebutuhan hak dasar air bersih yang terjangkau.

Direktur PDAM Kabupaten Batang Yulianto menjelaskan, bantuan sosial tersebut merupakan CSR dari PDAM untuk sedikit mrmbantu masyarakat kurang mampu di Keluarah Kauman, Watusalit dan Desa Kalisalak Batang.

“Untuk sembako sebanyak 500 paket, untuk bantuan modal usaha peternak cacing sebanyak 34 orang yang masing masing mendapatkan Rp 500 ribu,” jelasnya .

Bantuan modal usaha juga diberikan kepada 5 UKM dari modal usaha Rp 1 juta hingga Rp 3.5 juta, serta bantuan peralatan usaha. (spi/hen/rus)