HUT 62 Kodam VI/Mlw,Kodim 1004 Kotabaru Gelar Syukuran

320

Kotabaru,sinarpagiindonesia.com – Kodim 1004/ Kotabaru menggelar syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Kodam VI/ Mulawarman. Acara yang digelar secara sederhana itu berlangsung di Aula Dojo Makodim 1004/Ktb, Kec.Pulaulaut utara, Kab.Kotabaru, Kalsel, sabtu (18/7).

Pelaksanaan Syukuran itu digelar secara video konferens yang diikuti seluruh jajaran Kodam VI/Mlw, dengan dipimpin langsung oleh Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto.

Dalam sambutannya, Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto menyampaikan terimakasih dan mengungkapkan kebanggaannya kepada segenap prajurit dan pegawai negeri sipil serta seluruh keluarga besar Kodam VI/Mlw yang telah memberikan pengabdian yang terbaik untuk menjaga kehormatan Kodam VI/Mulawarman.

Lebih jauh di jelaskan Mayjen TNI Subiyanto, peringatan HUT Kodam VI/ Mulawarman tahun 2020 mengusung tema Mulawarman Peduli, yang memberikan makna bahwa Kodam VI/ Mulawarman memiliki kepedulian dalam membantu meringankan beban dan kesulitan masyarakat di masa pandemi covid 19.

Pada kesempatan itu pula, ada tiga hal yang ditekankan Pangdam VI/ Mulawarman kepada seluruh prajurit Kodam VI/Mlw untuk menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin berat, pertama mertahankan dan meningkatkan sinergitas TNI dan Polri dalam membantu pemerintah daerah khususnya dalam menciptakan pengamanan wilayah yang kondusif.

kedua, lanjut Pangdam, wajib melangkah hidup Arif, persuasif dan Humanis bersama pemerintah daerah dan komponen masyarakat lainnya dalam menegakkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19, dan ketiga agar seluruh prajurit Kodam VI/ Mlw untuk tetap Memegang teguh jati diri sebagai prajurit nasional, yang berdiri di atas semua golongan, bersikap netral dalam pelaksanaan tahapan Pilkada tahun 2020.

Menutup sambutannya, Mayjen TNI Subiyanto menyampaikan Terima Kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Gubernur, Forkopimda, pimpinan daerah kabupaten/ kota Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Utara atas kerjasama dan dukungan yang telah diberikan kepada satuan jajaran Kodam VI/ Mulawarman, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Acara syukuran itu juga diisi dengan Penayangan sejarah satuan Kodam VI/Mlw, pemutaran Vidio Upacara Dansat jajaran Kodam VI/Mlw, pemotongan nasi tumpeng, dan ramah tamah.

Tampak hadir pada acara syukuran di Makodim 1004/ Kotabaru itu, Dandim 1004/Ktb, Letkol Inf Ronny Fitrianto, S.Sos., Ketua Persit Kck Cab XXVII Dim 1004/ktb, Ny Norvita Amiria Tamzis Rony F., seluruh Prajurit Pa, Ba, Ta dan Pns jajaran Kodim 1004/Ktb serta para Ketua Ranting dan pengurus Persit KCK Cabang XXVII Kodim 1004. (Riz/Wr)