IKS & IKAPA Gelar Baksos Donor Darah,Wabup: Mari Kita Bergandeng Tangan Membangun Lampura

97

IKS & IKAPA Gelar Baksos Donor Darah, Wabup : Mari Kita Bergandeng Tangan Membangun Lampura

Lampung Utara – sinar pagi indonesia.com Ikatan Keluarga Surakarta (IKS) dan Ikatan Keluarga Pakuon Agung kabupaten Lampung Utara (Lampura) gelar kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah. Kegiatan itu juga dalam rangka ikut memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lampung Utara yang ke-76 tahun, yang diselenggarakan diruang siger Pemkab setempat.

Wakil Bupati Lampura, Ardian Saputra, usai menghadiri Bhakti Sosial mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan gabungan dari IKS dan IKAPA.

“Kegiatan ini adalah kegiatan awal yang baik yang dilakukan oleh IKS dan IKAPA untuk bersama membangun Lampung Utara,”kata Wakil Bupati Lampung Utara, Ardian Saputra, S.H saat diwawancarai media usai menghadiri acara donor darah tersebut, Jum’at (24/6/2022)

Wabup Lampung Utara itu juga berharap dengan digelarnya kegiatan Bhakti Sosial ini kedepannya tidak ada lagi perpecahan antara Lampung Abung dan Sungkai.

“Semoga dengan digelarnya acara bakti sosial yang seperti ini jalin Silahturahmi kita semakin kompak, dan tidak ada yang namanya perpecahan antara diantara semuanya. Karna kita semuanya adalah saudara satu sama yang lain,” terangnya.

Sementara itu Ketua IKAPA, Syahbudin mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan awal dari kebersamaan untuk bersinergi dengan Kabupaten Lampung Utara.

“IKAPA dan IKS menggagas kegiatan sosial, dan bukan hanya donor darah ini saja. Namun apa yang bisa kami lakukan pasti kami lakukan untuk bersinergi dengan Kabupaten Lampura,” kata Ketua IKAPA Syahbudin Hasan.

Ditempat yang sama, Ketua IKS Lampura Edi Santoni Didampingi Sekretaris IKS, Lubis Ismail mengaku bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membangun kabupaten Lampung Utara dengan kegiatan-kegiatan yang positif.

“Kami sadar IKS dan IKAPA merupakan satu bagian yang tidak bisa dipisahkan Sesuai dengan slogan kami, Kami tidak sedarah, Tapi kami searah,” ujar Ketua IKS Lampura Puset Edi dan Pakcik Lubis dengan sapaan akrabnya.

Dalam kegiatan itu dihadiri oleh Wakil Bupati Lampura, Ardian Saputra, S.H didampingi Sekretaris Darah (Sekda), Drs. Lekok, M.M, Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail, S.H, S.Ik., M.I.K atau yang mewakilinya, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Maya Manan, M.kes, Kepala Disdikbud Lampura, Mat Soleh, M.Pd, Kasat Pol-PP Firmansyah, S.Pd, M.M, Kepala Kesbangpol Fadly Ahcmad, S.Sos.,M.M dan seluruh pengurus IKS dan IKAPA serta seluruh peserta donor darah. (Spi/biro/*)