Indocement Peduli”Salurkan Bantuan APD di 2 Puskesmas

412

 

eKotabaru,sinarpagiindonesia.com – PT Indocement peduli” Sebagai upaya nyata yang dilaksanakan untuk ikut berperan andil dalam penanganan penyebaran Corona Virus Disaese 19 (Covid-19), salah satu perusahaan Produsen semen Tiga Roda PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plant Tarjun kembali menyalurkan bantuan.

Ini adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap pandemi Covid-19 dengan memberikan Alat Pelindung Diri (APD) kesehatan untuk 2 Puskesmas yang ada di Kelumpang Hilir dan Kelumpang Hulu, berupa baju hazmaat /coverall, hand sanitizer, sarung tangan latex serta masker kain. sebelumnya pihak perusahaan juga memberikan bantuan kepada tim gugus penanganan Covid-19.

Kepala Puskesmas Sungai Kupang Kecamatan Kelumpang Hulu Muhammad Yamin mengatakan” bahwa, dengan bantuan yang diberikan oleh PT ITP Plant Tarjun berkenaan dengan APD tentunya sangat membantu, mengingat saat sekarang pelayanan kepada masyarakat menjadi perhatian untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, hal ini untuk meminimalisir terjadinya penularan virus Corona antara pasien dan petugas kesehatan yang bertugas.

“Saat ini memang kami sangat memerlukan APD dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, apalagi di situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang, dan kami bersyukur surat yang kami ajukan ke PT ITP ditanggapi dengan sangat baik,” ucapnya.

Dijelaskannya lebih jauh, berdasarkan bukti ilmiah Covid-19 dapat menular dari manusia ke manusia melalui percikan batuk atau bersin dan tidak melalui udara. orang yang paling beresiko tertular penyakit tersebut adalah orang yang melakukan kontak dengan pasien Covid-19, dengan adanya APD ini dapat memberikan perlindungan diri terhadap bahaya yang dihadapi.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada PT ITP Tarjun yang telah menyalurkan bantuan APD nya kepada tenaga medis yang ada di Puskesmas dan pastinya sangat membantu dalam melakukan pelayanan kesehatan,” jelasnya.

Sementara, Head CSR PT ITP Tarjun, H Noor Imansyah mengutarakan” kegiatan yang dilakukan ini merupakan kelanjutan dari bentuk perusahaan dan dukungan yang sebelumnya telah diberikan kepada tim Covid-19 kecamatan dan desa, dalam menanggulangi penyebaran virus Corona (Covid-19) di wilayah Kecamatan Kelumpang Hilir dan Kelumpang Hulu.

“Dengan bantuan yang diberikan berupa cairan hand sanitizer 10 liter, sarung tangan letx 1 pak, masker kain sebanyak 50 pcs, baju hazmaat 14 pcs,” ungkapnya.

Dengan kondisi yang dihadapi sekarang ini, lanjutnya, sinergitas semua elemen masyarakat bersama pemerintah dan pihak lainnya agar bisa berperan andil dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Sinergitas yang baik antar semua pihak di harapkan dapat memanimalisir sebagaimana harapan, dengan kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokoler kesehatan Covid-19 menjadi hal penting dalam menentukan keberhasilan menghadapi wabah pandemi Covid-19 ini,” imbuhnya.

Harapan kami, semoga Wabah pandemi Covid-19 ini dapat segera berlalu, sehingga masyarakat dapat kembali menjalani kehidupan normal seperti sebelumnya. dan semoga geliat perekonomian terdampak Covid-19 kembali seperti dulu.

“Seperti apa yang Tim Covid-19 dan pemerintah himbau, kami dari perusahaan menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di desa binaan atau mitra kerja PT ITP Tarjun agar bisa mematuhi anjuran pemerintah sebagai upaya nyata dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 untuk kebaikan bersama,” tutupnya.

Camat Kelumpang Hilir Johanuddin mengakui” kami sangat mengapresiasi sekali kepada pihak perusahaan PT ITP yang peduli terhadap situasi pandemi Covid-19, dengan memberikan bantuan untuk meningkatkan pelayanan.

“Dan terimakasih kepada PT ITP Tarjun yang terus peduli atas situasi sekarang, dan pastinya sangat bermanfaat bagi masyarakat serta tim medis yang bertugas untuk masyarakat kami. dan kami berharap terus jaga kesehatan dan ikuti protokoler kesehatan, apa yang telah di isyaratkan oleh pemerintah,” katanya.(riz/wr)