Jadi Inspekur Upacara,Wakapolres Pekalongan Ajak Pelahar Jadi Pelopor Kesekamatan Berlalu Lintas

329

Pekalongan,sibarpagiindonesia.com – Ada sesuatu yang istimewa dan tak biasanya Inspektur Upacara di sekolah yang biasa dijabat oleh Kepala Sekolah atau Guru Pembimbing, pagi ini (3/2/2020) SMA Negeri 1 Wiradesa kedatangan orang nomor dua di Polres Pekalongan yakni Kompol Mashudi, S.H sebagai Inspektur Upacara Bendera.

Dalam upacara bendera tersebut dan saat menjadi Irup, Wakapolres Pekalongan menyampaikan himbauan terkait pentingnya untuk Tertib Berlalu Lintas. Untuk itu dihimbau kepada seluruh siswa-siswi SMA N 1 Wiradesa untuk tidak menggunakan Kendaraan Bermotor selama masih belum memenuhi syarat, dan semisal sudah memenuhi syarat diharapkan untuk lebih berhati-hati saat berkendara, gunakan perlengkapan berkendara mulai dari Helm berstandart SNI, Spion lengkap, Sepeda berstandar, serta lengkapi Surat-surat berkendara mulai dari STNK dan SIM, dan yang paling penting tetap taati peraturan lalu lintas dengan selalu mengutamakan keselamatan diri saat berkendara,” tutur Wakapolres Pekalongan dalam amanatnya.

“Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalulintas di Sekolah dan Masyakarat, Jadikan keselamatan berkendara sebagai kebutuhan, Jangan melakukan Pelanggaran Lalulintas karena kecelakaan di jalan berawal dari Pelanggaran,” ujarnya.

Lebih lanjut, didepan siswa-siswi SMAN 1 Wiradesa, ia juga menyampaikan kepada para generasi muda, diharapkan mampu menyikapi segala persoalan yang ada dengan cerdas seperti bahaya radikal, terorisme, pengedaran narkoba, berita yang bersikap provokasi dan unjuk rasa.

“Jangan sampai terlibat dengan persoalan yang disebutkan tersebut kerena dampaknya akan sangat merugikan mulai dari cita-cita yang kandas dan parahnya tentu harus berurusan dengan hukum,” pesan Kompol Mashudi. (Yuli-Er$hi)Rus/hen