Jadikan Sungai Serayu Tempat Wisata, TNI AL Gandeng Pemkab Bayumas

73

Bayumas, www.sinarpagiindonesia.com – Menindak lanjuti rencana pengembangan wisata air di Sungai Serayu Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, S. Sos., melaksanakan peninjauan di lokasi Wisata Sungai Serayu. Baru-baru ini.

Seperti diketahui bersama bahwa Banyumas merupakan Kabupaten yang berada di Provinsi Jawa tengah yang memiliki sungai Serayu yang cukup besar dengan panjang sungai yang berasal dari hulu Pegunungan Dieng sampai hilir di Adipala Kabupaten Cilacap dengan panjang sekitar 181 km, dan disepanjang aliran sungai terdapat lembah dengan pemandangan pegunungan hutan Pinus yang sangat indah. Dilokasi inilah, Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein akan mengembangkan menjadi obyek wisata Susur Sungai Serayu mulai dari Papringan sampai dengan Jembatan Kereta Api.

Untuk itu Bupati Banyumas melalui Kepala Dinas Perhubungan Bapak Agus meminta bantuan Komandan Lanal Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, S. Sos., untuk memberikan pembekalan kepada masyarakat pesisir sungai Serayu yang akan mengoperasikan perahu sesuai Standard Operating Procedure (SOP) yang akan digunakan susur sungai, dan juga membantu pengamanan disekitar perairan.

“Saya selaku Danalanal Cilacap menyambut baik dengan adanya kerjasama Pemda Banyumas dengan Lanal Cilacap, oleh karena itu saya langsung survey kelokasi bersama Kepala Dinas Perhubungan Kab. Banyumas, “ungkap Danlanal Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, S. Sos.

Ia menambahkan, Lanal Cilacap siap membantu Pemkab Banyumas untuk memberikan pembekalan kepada masyarakat yang mengoperasikan perahu yang digunakan untuk menyusuri sungai Seryu dan bantuan pengamanan kepada Masyarakat yang akan berwisata susur sungai Serayu. ” ini merupakan salah satu wujud operasi militer selain perang diantaranya membantu tugas pemerintahan didaerah,”, ungkapnya.(spi/dar)