Jalan Nasional Jamin Ginting Ruas Berastagi-Kabanjahe Rawan Kecelakaan

122

Tanahkaro,sinarpagiindonesia.com – Pelebaran jalan nasional jamin ginting pada ruas simpang ujung aji batas Kota Kabanjahe yang baru selesai dilaksanakan kini dalam kondisi yang sangat memprihatinkan dan sangat berpotensi mengakibatkan kecelakaan terhadap pengguna jalan.

Seperti diketahui pelaksanaan pelebaran jalan nasional kabanjahe dilaksanakan pada tahap II Tahun Anggaran 2019 dengan pagu kurang lebih sebesar 20.000.000.000.00 untuk 2 kilo meter panjang jalan.

Saat ini kondisi permukaan jalan ditemukan beberapa lubang menganga diatas permukaan jalan dengan perkiraan berdiameter mencampai 50 cm, tepatnya pada titik seputaran desa sumbul kecamatan kabanjahe.

Saat pengambilan dokumentasi dilokasi jalan yang berlubang tersebut, salah satu pengguna jalan memberikan tanggapan bahwa lubang lubang itu harus segera diatasi sebelum adanya korban.

Bila malam hari lubang tersebut tidak dapat terlihat, kita berharap agar pihak polisi lalulintas polres tanahkaro dapat segera memberi tanda untuk berhati hati ataupun pemasangan garis Police Line, ujarnya berharap, (28/4/2021).

Tetkait adanya lubang menganga pada permukaan jalan nasional jamin ginting kabanjahe tersebut langsung dikonfirmasikan kepada Pemerintahaan Daerah (Pemda) karo melalui kasubag humas, Leo Surbakti mengatakan akan segera menindaklanjuti kepada dinas terkait, rabu (28/4/2021).

Selain itu,jalan menuju Kota Wisata Berastagi juga kupak kapik sehingga menyulitkan bagi pengendara untuk melintasi jalan tersebut. Pemeritah Provinsi Sumatera Utara harus cepat dan tanggap untuk memperbaiki jalan lintas tersebut. (spi/shg)