Kacabdin Subulussalam Aceh Singkil Monitoring Pelaksanaan UAS,UNBK SMAN Kota Subulussalam

93

Aceh Subulussalam,sinarpagiindonesia.com – Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh.(Kacabdin)Wilayah Subulussalam-Aceh Singkil  Provinsi Aceh ,bersama Pengawas Sekolah tingkat SMA sederajat.Mengunjungi dan Monitoring Pelaksanaan UAS ,UNBK. Kelas XII Tahun Ajaran 2021-2022 Di SMAN Unggul pada Selasa 22/3/2022.Berjalan dengan baik.

Antoni Berampu.S.Pd.M.Pd. Kacabdin wilayah Subulussalam-Aceh Singkil Provinsi Aceh didampingi Pengawas Sekolah tingkat SMA sederajat bersama rombongan di sambut oleh Kepala Sekolah.SMAN.Unggul kota Subulussalam Rehulina Surabakti.S.pd.MPd. dengan antusias.

Antoni Berampu . menjelaskan bahwa hari ini  hari kedua pelaksanaan UAS UNBK di kelas dua belas memastikan  terlaksana ujian akhir semester . yang berbasis Komputer di masing masing sekolah.Dan hari ini tempatnya di SMAN Unggul. KotaSubulussalam.

Alhamdulillah dari hari pertama sampai hari kedua ini kita pantau pelaksanaan UAS UNBK ini berjalan dengan baik ,tidak ada hambatan apapun.dalam pelaksanaan. Dari kemarin sudah kita kunjungi beberapa sekolah di wilayah Subulussalam dan Aceh Singkil.

Karena kunjungan ini dan Monitoring kesekolah adalah termasuk “Agenda Nasional “untuk syarat skema admistratif mengikuti ujian akhir semester. Dan harus di ikuti bagi siswa siswi kelas dua belas, untuk menentukan kelulusan nantinya, kita melakukan kunjungan kesekolah selama enam hari kedelapan.Untuk  hari pertama kita kunjungi SMAN Singkohor, Aceh Singkil SMKN Kuta Baharu. Aceh Singkil, SMAN Singkil, SMKN 1 Penanggalan, SMAN 1 Penanggalan, SMAN 1 Simpang Kiri SMKN 1 Simpang Kiri dan saat ini SMAN Unggul.Alhamdullilah kita melanjutkan kesekolah sekolah lain semua rute berjalan dengan baik.itu yang kita harapkan

“Tambah Antoni Barampu mengatakan mengenai persiapan UAS,UNBK bagi siswa siswi. Mengenai komputer komputer sudah siap sedia karena Jaman IT ini sudah semuanya di persiapkan oleh Satuan pendidikan. Karena sekarang ini sudah sederhana bahkan siswa menggunakan android itu sudah termasuk kebutuhan primer bagi para siswa, menggunakan Komputer juga Android.

Bagi para siswa siswi sebahagian siswa memang menggunakan komputer Visi, namun tidak mengkambing hitamkan komputer Visi. karena sebagian siswa menggunakan Android.walaupun komputer  Visi digunakan Sebahagian siswa .dan pada kelas dua belas tahun ini lebih seribu orang siswa siswi mengikuti UAS UNBK untuk wilayah Kacabdin Subulussalam-Aceh Singkil.sebut Antoni Berampu Spd.Mpd.(spi/sjp)