Kades Gunung Tamang Pastikan Warganya Aman Dari Wabah Covid-19

23

Kubu Raya,www.sinarpagiindonesia.com – Semua warga desa Gunung Tamang, Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat dipastikan aman dari wabah virus Corona atau lebih populer disebut Covid-19.

Pernyataan itu disampaikan Kepala Desa (Kades) Gunung Tamang Andianus Pendi menjawab pertanyaan sejumlah wartawan, Selasa siang (06/04) di Pontianak, usai mengikuti pertemuan seluruh kades se kabupaten Kubu Raya di Gardania hotel.

Namun demikian, kata Pendi, pihaknya tetap mematuhi aturan yang telah ditentukan pemerintah dengan protokol kesehatan (prokes) yakni 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer).

Dia juga mengatakan, akibat dampak Covid 19 ini, warganya juga tidak merasakan langsung pengaruhnya kepada perekonomian mereka. “Saat ini saya lihat mereka aman aman saja, saya rasa mereka tidak terdampak”, papar Pendi.

Pendi mengharapkan agar wabah Corona segera berakhir, apalagi bulan ini sudah menjelang puasa bagi masyarakat muslim. “Kita berharap corona segera hilang dari muka bumi ini”, pintanya.(spi/dng)