Kades Ini “Koar – Koar Keliling Desa Sambil Kakukan Disinfektanisasi

217

Kotabaru,sinarpagiindonesia.com – Aparat pemerintah desa Dirgahayu kembali lakukan disinfentanisasi dan pembagian masker kepada warganya. kali ini kegiatan difokuskan di RT 10, RT 11, RT 26, RT 27, desa Dirgahayu, kecamatan Pulau laut Utara, jumat (19/6).

Kegiatan penyemprotan disinfektan dikomandoi oleh Kepala desa Dirgahayu, bersama petugas melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warganya, sekaligus membagikan masker kain. total 500 masker yang dibagikan oleh petugas.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut sekaligus dilakukan himbauan kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan covid-19 yang ditetapkan pemerintah yang diserukan langsung oleh kepala desa Dirgahayu.

Dijelaskan Kepala desa Dirgahayu, Bahdiannor, bahwa kegiatan yang dilakukan itu merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran covid-19 di kecamatan Pulaulaut Utara, khususnya di wilayah desa Dirgahayu.

“Kami dari pemerintahan desa Dirgahayu tiap minggu (jumat) melakukan kegiatan ini, namun sebelumnya kami berkoordinasi dahulu dengan Camat Pulaulaut utara.” Ujar Bahdiannor ditemui usai kegiatan.

Ditambahkannya, selain disinfektanisasi dan pembagian masker, pihaknya juga melakukan himbauan kepada warga untuk selalu mengikuti protokol kesehatan covid-19. ” himbauan ini juga perlu kita lakukan agar warga tetap patuh terhadap protokol kesehatan covid-19.” Pungkasnya.

Disisi lain, Muli, warga RT 11 desa Dirgahayu sangat berterimakasih atas penyemprotan disinfektan dan pembagian masker yang dilakukan oleh pemerintah desanya. ” Semoga tidak ada warga disini yang terpapar virus corona, dan wabah covid-19 ini cepat berlalu.” Tandasnya.(riz/wr)