Kades Pakis Putih Berencana Akan Membangun Lapangan Sepak Bola

556

Pekalongan,sinarpagiindonesia.com – Demi menunjang kegiatan kepemudaan, Kepala Desa (Kades) Pakis Putih, Kecamatan Kedungwuni, Sudomo, berencana akan melaksanakan pembangunan lapangan sepak bola.

Hal ini diungkapkan oleh Sudomo kepada awak media di kediamanya, kemarin.

“Memang ini (Pembangunan Lapangan Sepak Bola) masih berada pada tahap perencanaan. Sebelumnya para pemuda di Desa Pakis Putih telah menyepakati rencana pembangunan ini,” katanya.

Lebih lanjut, Sudomo menjelaskan, sebelumnya, lapangan sepak bola di Desa Pakis Putih memang sudah matang akan dibangun. Namun, kondisinya masih belum memungkinkan. Sebab, lapangan sepak bola tersebut tidak dibangun dengan anggaran yang sedikit.

Sudomo mengatakan, pihak Pemerintah Desa (Pemdes) akan mengajukan permohonan bantuan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pekalongan, untuk pembangunan lapangan sepak bola tersebut melalui Dinas yr

terkait,Namun,apabila permohonan tersebut tidak digubris,pemdes akan usahakan pembangunan lapangan dengan anggaran dana desa.

Sudomo mengaku sempat kebingungan fengan jalur dan prosedur yang harus ditempuh oleh desa untuk menyukseskan tujuan pembangunan lapangan sepak bola di Desa pakis putih tersebut.

Terakhir, meski kebingungan, Sudomo mengatakan, pihaknya masih tetap optimistis dalam waktu dekat pembangunan lapangan sepak bola di Desa Pakis Putih akan terwujud.(spi/Hen-rus)