Kades Penanggalan Timur Antisipasi Penyebaran Covid 19,Lakukan Penyemprotan Dekfentan Rumah Warga

381

Subulussalam,sinarpagiindonesia.com – Untuk Mengantisipasi penyebaran virus Corona.(Covid 19). Pemerintah Desa Penanggalan Timur kecamatan Penanggalan kota Subulussalam.melakukan penyemprotan cairan Dekfentan ke setiap rumah warga pada hari Selasa 31/3/2020.

Kepala Desa Penanggalan Timur.Maisi Berutu bersama perangkatnya bekerja sama dengan  Babinkantibmas bergerak untuk memberikan berbagai sistem Pencegahan dan Antisipasi  penyebaran virus Corona dengan sistim Penyemprotan cairan Dekfentan sepanjang wilayah desa Penanggalan Timur di depan rumah warga.dengan menggunakan Tengki pompa rumput otomatis.oleh Zaman Boang Manalu.

Kepala Desa Penanggalan Timur Maisi Berutu Meminpin langsung dilapangan penyemprotan dari kantor kepala desa Mesjid dan rumah warga .Menurut kades penanggalan timur bahwa Mulai hari ini kita melakukan penyemprotan terhadap depan’rumah warga bila perlu kita memberikan cairan Dekfentan kepada warga agar boleh lakukan penyemprotan Sampai ke dalam rumahnnya dan penyemprotan kalau tidak selesai  hari ini di lanjutkan besok sampai selesai tidak ada terkecuali kata Maisi kepada wartawan SPI.

Maisi Berutu Merencanakan penyemprotan antisipasi penyebaran Covid 19 di desa Penanggalan Timur dengan jumlah penduduki 360 KK Tersebut sampai perumahan Bidadari di lakukan penyemprotan cairan Dekfentan melibatkan seluruh perangkat desa , BPK,Babinkantibmas ,Bides,dan tokoh masyarakat.untuk mengantisipasi penyebaran Wabah Covid 19, Biaya pencegahan penyebaran antisipasi wabah Virus Corona . sementara kita dulukan biayanya nanti kalau sudah keluar Dana Desa, baru di Anggarkan kata Maisi.sementara ini  kita dulukan  Dananya . karena pemerintah dan Dinas Kesehatan menginstruksikan agar waspada untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona ,dan Germas.Gerakan masyarakat Sehat.agar warga terhindar dari wabah sebut Maisi.(spi/saurjati padang)