Kades Penuntungan Peduli Warga Cegah Penyebaran Wabah Covid 19 Dengan Membagikan 260 Tong Air Bersih

331

Subulussalam,sinarpagiindonesia.com – Pemerintah Desa Penuntugan dengan seluruh jajarannya . Menghimbau kepada masyarakat desa Penuntugan.agar selalu waspada untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus Corona .

Sekarang ini. Hampir semua daerah lain hal yang sama melakukan Antisipasi dan pencegahan guna  mengantisifasi Penyebaran virus Covid 19.maka pemerintah desa penuntugan bersama perangkatnya kecamatan penanggalan kota Subulussalam.membagikan tong air bersih kepada warga pada Minggu.5/4/2020.

Kepala Desa Penuntugan.Kholid . Menjelaskan Tetang pembagian tong air bersih terhadap warganya adalah suatu bentuk Pencegahan Penyebaran Covid 19.pada sekarang ini menjadi keraguan di tengah tengah masyarakat.karena situasi penyebaran wabah Covid 19 tersebut tidak kita ketahui dimana dan kapan munculnya sudah menjadi perhatian masyarakat.maka pihak pemerintah pusat menganjurkan dengan bentuk Pencegahan terhadap wilayah masing masing daerah sampai ke pedesaan untuk melakukan antisipasi Penyebaran Covid 19.

Dalam hal antisipasi pencegahan  Penyebaran Covid 19 tersebut Pemerintah desa penuntugan bersama perangkat, Dua Minggu lalu sudah kita lakukan ,juga pencegahan secara penyemprotan cairan Desinfektan ke fasilitas umum, seperti Menjid.kantor Desa, dan termasuk Warung warung warga.

Namun sebagian warga kita menunggu tanggapannya apakah setuju di lakukan penyemprotan kerumahnya , pihak pemerintah desa menunggu respon masing masing masyarakat ,jikalau Minggu ini Warga setuju yang belum di lakukan penyemprotan maka hari Jum’at akan  kita lakukan penyemprotan cairan Desinfektan kata Kholid kepada wartawan sinarpagiindonesia.com di kantornya.

Maka hari ini kita membagikan Tong air bersih kepada warga untuk cuci tangan di lengkapi dengan Cairan Sunlight , kita bagikan langsung kepada warga di antara ke rumahnya masing masing oleh Kadus dan di bantu oleh BPK.Bidan Desa.dan tim Siaga Covid 19.desa penuntugan jelasnya.

Pembagian Tong air bersih ini dengan volume 30 liter dan satu biji Sunlight.kita upayakan mendapatkan semua Warga Penuntungan setiap kepala keluarga.tidak ada terkecuali .baik itu PNS.TNI POLRI . Karena pencegahan Wabah Covid 19.sangat perlu dilakukan untuk memberikan berbagai Sosialisasi Antisipasi Penyebaran Covid 19.sesuai dengan anjuran Pemerintah pusat, daerah kota Subulussalam dan Dinas Kesehatan ungkap Kades.(spi/saur jati padang)