Kades Terentang Hilir Ingatkan Warganya Biasakan Pola Hidup Sehat

120

Kubu Raya,www.sinarpagiindonesia.com Pemdes Terentang Hilir  Kecamatan Terentang Kabupaten Kubu Raya menghimbau warganya untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap wabah virus corona (Covid-19) yang saat ini terus mewabah. Hal tersebut disampaikan Kepala Desa (Kades) Terentang Hilir Heri Yulianto  saat ditemui Awak.Media di Kantor Desa, Rabu,17/03/21)

Ia mengingatkan kepada semua warga Desa Terentang Hilir  agar hidup bersih  menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). untuk mencegah masuknya penyakit menular seperti Virus Corona, yang belakangan ini, menjadi perbincangan diseluruh dunia.

Heri, sapaan akrab Kepala Desa Terentang Hilir, menegaskan kepada semua masyarakat, untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan, terutama di sekitar rumah masing-masing. Seperti, pembersihan selokan dan halaman rumah serta mencegah pengembangbiakan sarang nyamuk.

“Peran masyarakat sangat dibutuhkan untuk menciptakan Desa Terentang Hilir  bebas dari penyakit menular serta menerapakan pola hidup bersih sehat dan nyaman,” ujarnya seraya mengingatkan masyarakat apabila sakit segera periksa ke Puskesmas terdekat.

Dirinya juga mengingatkan, warga dak takut dan panik tapi Virus Corona ini jangan dianggap remeh. Untuk itu kata dia, patuhila selalu Protokol kesehatan, rajin cuci tangan dan selalu pakai masker bila beraktivitas di luar rumah.
Alhamdulilah desa kami dengan menjaga selalu kebersihan akan terhindar dari covid.

Lanjutnya untuk kegiatan anak anak dalam masa pendidikan during ada kepedulian dalam memberikan gratis WiFi di masa pandemi ini pungkas nya.(spi/dng)