Kapolda Aceh Kunjungi Vaksinasi Anak di Pondopo Walikota Subulussalam

111

Aceh,Subulussalam,sinarpagiindonesia.com – Rangka kunjungan kerja (Kunker) Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Ahmad Haydar, SH.MM Ke kota Subulussalam berlangsung Hikmad dan dinamis serta memantau langsung giat Vaksinasi Anak Merdeka di Aula Pondopo Walikota Subulussalam, langsung disambut Pemerintah Kota Subulussalam melalui Walikota dan Wakil Walikota Subulussalam.

Dalam sambutannya Walikota Subulussalam Affan Alfian Bintang menyampaikan “Selamat datang kepada rombongan Bapak kapolda Aceh, Yang merupakan tamu istimewa kami hari ini.

Secara singkat kami sampaikan bahwa Subulussalam salah satu kota termuda di aceh, dari pemekaran kabupaten Aceh singkil yang memiliki delapan kemukiman dan 82 Desa,”Jelasnya.

Perlu juga kami sampaikan masyarakat subulussalam bersifat heterogen atau multi etnis. Dalam kesempatan ini kami menyampaikan capaian vaksinasi yang telah didukung Bapak Kapolres dan Dandim 0118 Kota Subulussalam beserta personil hingga persentase kita lumayan tinggi pencapaiaanya sampai saat ini,”Kata Affan Alfian Bintang Walikota subulusaalam.

Demikian perkenalan singkat daerah Kota Subulussalam kami sampaikan terima kasih atas dukungan Forkopimda Kota subulusaalam. Kami berdoa semoga Bapak Kapolda Dan Rombongan selalu diberikan keselamatan dan kesehatan dalam melanjutkan perjalanan kunjungan kerja lanjutan.

“Kami juga menyampaikan sasaran Vaksinasi, berkat bantuan Kapolres dan Dandim 0118 bersama personil. Sekaligus atas dukungan Forkopimda Kota Subulussalam” demikian perkenalan singkat dari kami, kami berdoa semoga bapak selalu diberikan kesehatan dan keselamatan dalam perjalanan,”Tambahnya.

Tiga penekanan penting yang disampaikan Kapolda Aceh Saat kunjungan di Pondopo Kota Subulussalam.

Peran Vaksinasi diwilayah Kota Subulussalam
1. Pentingnya ditekankan Vaksinasi terutama bagi diri kita ASN sendiri dulu, Hingga peran masyarakatpun dapat benar- benar termotivasi.
2. Vaksinasi Bagi Anak anak, akan pentingnya pemahaman yang benar bagi orang tua maupun wali orang tua. Sehingga kendala berita hoaks dapat kita kendalikan.
3. Vaksinasi Lansia dan partisipasinya tentunya ada yang harus kita benahi dan cek Betul. Demikian disampaikan Kapolda Aceh dalam penyampaiannya di ruangan Pondopo Walikota Subulussalam.

Hadir pada kesempatan itu Dandim 0118. Letkol inf Winas Kurniawan, Mtr (Han) Ketua DPRK, kapolres subulussalam AKBP Qori Wicaksono, SIK. Walikota Subulussalam, Wakil Walikota Subulussalam, Kajari Subulussalam, kepala Dinas pendidikan kota subulussalam, dan para SKPK se- kota subulussalam. Acara berlangsung hikmad dan dinamis. Yang secara resmi ditutup Doa oleh Yakup dari Dinas syariat Islam.

Usai acara serimonial penyambutan, Kapolda aceh Irjen Pol Drs Ahmat Haydar SH.MM. langsung mengunjungi lokasi ‘Vaksinasi Anak Merdeka’ sekaligus menyaksikan langsung Vaksinasi Anak ke Aula Pondopo, Kapolda Aceh juga memberi Sugesti dan motivasi bagi anak anak dan para pendidik tenaga kependidikan yang hadir pada kesempatan sosialisasi kegiatan vaksin yang sedang berlangsung.

Di Akhir penyampaian Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Ahmad Haydar, SH.MH. Mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda Kota Subulussalam dan Para insan pers yang ikut berperan serta mensukseskan program pemerintah dalam menekan angka penyebaran Covid19 dilingkungan masing masing.(spi/sjp)