“Kapolres Belawan dan Kapolsek Medan Labuhan Sosok Polisi Yang Jadi Panutan”

763

Belawan,sinarpagiindonesia.com – “Sosok Polisi yang selalu memperhatikan warga masyarakat untuk saat ini amat sulit,namun tidak begitu dengan Kapolres Pelabuhan Belawan  AKBP Ikhwan Lubis.SH,MH dan Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto.SH,SiK,MH.

Kedua petinggi Polri di jajaran Polres Pelabuhan Belawan tersebut memiliki prinsip dekat dengan masyarakat, ramah dan mampu menempatkan diri dimanapun berada.Namun tetap komitmen untuk memberantas penjahat dan pelaku narkoba.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH dan Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH SIK MH, selain rutin memberikan tali asih kepada para kaum dhuafa, kedua perwira Polisi ini dinilai berhasil mengungkap berbagai macam kasus kejahatan di wilayah hukumnya.

Selama memimpin menjadi Kapolres Pelabuhan Belawan dan Kapolsek Medan Labuhan, H Ikhwan dan Rosyid juga dekat dengan para Insan Pers yang berada Medan Utara maupun yang dari jajaran unit Poldasu.

AKBP H Ikwan Lubis dan Kompol Rosyid Hartanto tidak merasa canggung dan malu dalam membantu warga yang sedang menderita kesusahan, dengan ikhlas hati membantu apa yang bisa dibantu untuk meringankan beban warganya.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikwan Lubis SH,MH. diapit Pimred sinarpagiindonesia.com dan pimred kabar24 jam diruang kerja.(poto :ilham/yudi)

Sudah banyak warga mendapat bantuan dari kedua pejabat Polri tersebut,seperti Suyanto warga Kelurahan Belawan Kecamatan Medan Belawan sembari mengatakan, Kapolres Pelabuhan Belawan setiap Jumat mengadakan Jumat barokah di rumah singgah sahabat Polisi di Jalan Veteran Belawan maupun ke Masjid di wilayah hukumnya.

“Jumat Barokah, Kapolres dan jajaran sering duduk bareng dengan para pengemudi becak bermotor dan sering juga mengundang anak yatim, mereka makan bersama, dan bersedekah” kata Suyanto sembari menambahkan banyak warga Belawan yang senang dengan Kapolres beliau sering membantu warga yang tidak mampu.

Hal senada juga disampaikan beberapa warga Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan, Minggu (2/12),  “Pak Ikhwan dan Pak Rosyid karakter Polisi yang diinginkan masyarakat, khususnya di Medan Utara,” ujar warga sekitar wilkum Medan Labuhan.

Kegiatan anggota Polri yang baik bisa tercermin dari tingkah laku kesehariannya seperti yang sudah dilaksanakan oleh AKBP H Ikhwan Lubis SH MH dan Kompol Rosyid Hartanto SH SIK MH yang sangat dicintai masyarakatnya di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Program ini langsung direspon oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Andrianto.SH,sesuai atensi dari Kapolri Jendral Pol.Tito Carnapian,semua jajaran kepolisian harus siap dan mampu berbaur ditengah masyarakat.

“Kita ingin menjaga kepercayaan warga masyarakat kepada Polri dan dengan program Propesional Modren Terpercaya (PROMOTER) Polisi kedepannya akan lebih baik dan maju”.(spi/rid)