Kapolres dan Kodim/0118 Pantau Situasi Keamanan Ibadah Perayaan Jumat Agung di Kota Subulussalam

96

Aceh Subulussalam,sinarpagiindonesia.com – Kapolres Subulussalam.AKBP.Qori Wicaksono.SIK..Bersama Kodim 0118 /Subulussalam. Letkol.Inf.Winas Kurniawan.SIP.M.Tr.(han)yang didampingi beberapa Tim gabungan lainnya , terjun kelokasi Rumah ibadah Gereja memantau keamanan jalannya Kebaktian Perayaan Jum’at Agung bagi umat Nasrani Jumat 2/4/2021. di Kecamatan Penanggalan. .

Tim Gabungan Pengamanan Penjagaan ketat oleh personel TNI dan POLRI di lapangan  .pada hari ini Polres Subulussalam bersama Kodim 0118 /Subulussalam kita menyebar personil TNI, POlRI di empat titik rumah ibadah yang di bantu   oleh anggota satpol PP dan WH. dan ikut serta Dansub .POM.mematau kesetiap tempat rumah ibadah jalannya keaman umat Nasrani Menjalankan ibadah Jum’at Agung.

AKBP Qori Wicaksono.Sik. Menjelaskan kepada  Wartawan .pada perayaan Jum’at Agung  kali ini di wilayah hukum polres subulussalam . kita hampir 40% personil polres dan Polsek setempat kita terjun kelapangan tempat rumah ibadah untuk penjagaan agar.memberikan rasa nyaman dan aman dalam menjalankan ibadah umat Nasrani.dan di bantu dari instansi personil.Dansub POM dan satpol PP dan WH.

Di Pemko Subulussalam khusus kecamatan penanggalan ada tiga Gereja.dan satu Rumah Do’a,. bertempat di Desa Penanggalan . Rumah Do’a GMII Penanggalan .Gereja GKPPD Penanggalan di Dusun Barto.Gereja Katolik di Swadaya.dan satu Gereja GKPPD di Desa Jontor.

Tambah Qori wicaksono.sejauh ini terus kita pantau keamanan juga tetap kita  jaga Sampai acara ibadah Jum’at Agung  selesai .agar tidak ada gangguan dari pihak manapun ingin membuat  situasi keamanan kondusif . namun walaupun begitu personil petugas keamanan dan pengawas di rumah ibadah selalu kita perketat pengamanan tegasnya Qori Wicaksono.(spi/saur Jati.P)