Kapolres Deli Serdang Beserta 93 Personil Naik Pangkat

1082

Deli Serdang,sinarpagiindonesia.com – Kapolresta Deli Serdang, Yemi Mandagi SIk naik pangkat dari AKBP menjadi Kombes. Selain itu 93 personil lain juga mengalami kenaikan pangkat. Kegiatan upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat dan Upacara Purna Bhakti personel Polresta Deli Serdang dilaksanakan di Mapolresta Deli Serdang, Selasa (31/12/2019) siang.

Jumlah personel yang melaksanakan Korps Raport kenaikan pangkat yakni 93 personel dengan rincian dari AKP ke Kompol 1 personel yakni Kasat Sabhara, Sudirman. Dari Iptu ke AKP 3 personel yaitu Kapolsek Galang, Teddy Napitupulu, Kapolsek Lubuk Pakam, Firdaus Kemit dan Kapolsek Talun Kenas, Dahnial Saragih.

Selain itu satu personel mendapat penghargaan kenaikan pangkat dari Aiptu ke Ipda yaitu Yaedi Zebua. Personel yang purna bhakti Iptu Kasiat dan Ipda Abdul Hakim Harahap. Personel yang naik pangkat dari Aipda ke Aiptu sebanyak 2 personel, dari Bripka ke Aipda 18 personel, dari Brigadir ke Bripka 27 personel, dari Briptu ke Brigadir 1 personel, dari Bripda ke Briptu 22 personel.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Yemi Mandagi SIk melakukan penyematan tanda pangkat terhadap masing–masing perwakilan personel dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Yemi Mandagi, SIk dalam amanatnya mengatakan kenaikan pangkat adalah suatu bentuk amanah yang harus diemban dengan penuh rasa tanggung jawab yang diberikan oleh Kepolsian Negara Republik Indonesia kepada personel Polri.

Kenaikan pangkat bukan untuk kesombongan diri melainkan berupa titipan yang harus di jaga. Semakin tinggi pangkat semakin berat tanggungjawab.

“Kepada yang purna tugas, Polresta Deli Serdang adalah merupakan keluarga besar dan tetap menjaga hubungan baik,” sebut perwira menengah berpangkat tiga melati di pundaknya itu.

Kemudian Kapolresta Deli Serdang memberikan bingkisan kepada anggota yang purna bhakti. Sebagai bentuk kebersamaan dan rasa syukur Kapolresta bersama seluruh anggota yang naik pangkat mendapat siraman air dari mobil pemadam kebakaran yang disediakan sehingga larut dalam kegembiraan. Sekira pukul 12.00 Wib seluruh rangkaian Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat dan Purna Bhakti personel Polresta Deli Serdang. (spi/man)