Kapolsek Medan Sunggal Kompol Chandra Yudha Pranata SE.SIK. MM Mengatakan,Keamanan Wilayah Menjadi Tanggung Jawab Bersama

231

Medan,sinarpagiindonesia.com – Sebagai seorang Penegak Hukum, tugas dan tanggung jawabnya sangat lah tidak mudah, apalagi menjadi seorang Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek). Ketika di hadapkan suatu permasalahan yang menyangkut masyarakat, sungguh menjadi dilema.

Keamanan suatu wilayah tugas, harus tetap di pertanggung jawabkan dan hukum harus di tegakkan. Siapapun yang melakukan pelanggaran hukum tetap harus menerima konsekuensi nya.

Seperti yang terjadi di wilayah Hukum Polsek Medan Sunggal , selalu terjadi Tauran dan balap liar setiap malam nya. Seakan – akan tidak menghargai rasa berbangsa dan bernegara. Bahkan cinta kepada diri sendiri pun, sepertinya sudah terhapus.

Saat di temui wartawan ini, di halaman Mapolsek Sunggal Senin 10/01/22 Kompol Chandra Yudha Pranata, SE. SIK. MM, selaku Kapolsek Medan Sunggal, mengatakan,
Keamanan Suatu Wilayah harus menjadi tanggung jawab bersama, bukan hanya Polisi. Tapi masyarakat yang menjadi tokoh adat, tokoh agama serta tokoh pemuda juga dapat berperan untuk menjaga wilayah nya masing.

Peran orang tua juga sangatlah penting untuk membimbing anaknya. Sampaikan kepada anak-anak kita untuk memiliki rasa cinta kepada sesama. Agar kedepannya generasi penerus bangsa dapat di hargai oleh siapa pun, ujar Kapolsek.

Seperti yang kami lakukan hari ini, ada sekitar 13 anak kami amankan karena tauran dan kami panggil para orang tua untuk membuat pernyataan agar selalu mengawasi anaknya masing – masing, katanya.

Beruntung saya memiliki anggota yang tidak mengenal lelah, sehingga tindakan anak-anak yang dapat mengganggu ketentraman masyarakat dapat kami amankan. Saya juga berharap agar semua pihak dapat bekerja sama untuk menjaga keamanan dan kenyamanan wilayahnya masing-masing, lanjut Kapolsek

Untuk patroli malam juga kami siagakan, karena di wilayah hukum Polsek Medan Sunggal ini kerap terjadi balapan liar, saat melewati jam-jam tengah malam. Ada juga beberapa sepeda Motor yang kami aman kan bahkan ada juga yang sudah di ambil pemiliknya, dengan menunjukkan kelengkapan Sepeda Motornya, tegas Kapolsek.

Sebagai mitra, Pihak media massa pun jangan pernah bosan dan teruslah menyampaikan kepada masyarakat agar bekerja sama dalam menjaga keamanan serta kenyamanan wilayah kita masing-masing masing, lanjut Kapolsek. ( Spi/ imuh)