Karlina Senang Dapat Berbagi Kepada Warga Lingkungan VII

104

Medan,sinarpagiindonesia.com – Kalina (36) bersama ibu-ibu, warga Jalan Medan Area Selatan Lingkungan VII Kecamatan Medan Area mendatangi masyarakat secara ‘door to door’ guna menjemput senyum penerima manfaat dalam pembagian nasi box di Jum’at Berkah pada Jum’at 26 November 2021.

Dengan berjalan kaki, Karlina rela untuk membagikan 100 nasi box termasuk kepada para abang becak. Sambil menelusuri gang ke gang menemui para penerima manfaat secara keseluruhan.

Karlina percaya, Jum’at Berkah adalah hari istimewa yang memiliki banyak keberkahan. Dan Karlina senang dapat melakukan hal ini karena dapat membantu antar sesama.

“Saya siap siaga dalam membantu warga sekitarnya (Gang Usman-red), salahsatunya dengan kegiatan jum’at berkah seperti ini.
Atas dukungan ibu ibu juga lah kita dapat menjemput senyum masyarakat penerima manfaat.
Saya tidak mengharapkan suatu imbalan apapun. kegiatan ini murni atas kehendak Allah, jika kita dapat merasakan bahwa “kita tidak memiliki daya apapun tanpa kehendak Allah” terangnya kepada wartawan, Minggu (27/11).

Kegiatan ini, lanjut ibu tiga anak ini, murni bersama warga dalam memenuhi kebutuhan. Mengikuti jejak Pemerintah Kota Medan yang selalu peduli kepada masyarakat terutama di masa pandemi covid-19. Serta membiasakan diri untuk selalu berbuat demi kepentingan orang banyak.

“Jauh hari kami sering berbagi seperti ini, terutama di bulan puasa. Menu yang kami buat pun terkadang bervariasi, ada juga bubur, mie balap dan lain. Tapi di Jum’at Berkah ini kami spesial membagikan makanan berupa ayam penyet,”ungkap Karlina.

Tapi yang terpenting, sambung Karlina, kegiatan di Jum’at Berkah ini, bagaimana kami ingin meringankan beban masyarakat kurang mampu dengan tidak memandang suku, ras dan agama. Karena, Jumat Berkah Ini total ingin berkolaborasi bersama untuk selalu membantu.

“Berbagi ini tetap berlanjut, karena intinya bagaimana warga dapat sejahtera, dengan prinsip saling gotong royong,”tegas warga Gang Usman ini.

Senada disampaikan Popi, Tini, Bunda Lusi selaku ketua STM Lingkungan 7 dan Paisal. Mereka mengakui, bahwa Karlina selalu ‘mewakafkan’ dirinya untuk giat berbagi kepada warga. Karena, itu kami ibu-ibu Gang Usman sangat mendukung gerakan beliau (Karlina-red).

“Apa yang kami sampaikan itu benar adanya, bukan karena ada bu Karlina didepan kami, tapi kami melihatnya sendiri, betapa berartinya ibu Karlina bagi kami,”ketusnya sembari memperlihatkan rutinitas rutin ibu-ibu bersama Karlina di Facebook.

Sebelumnya, ibu Poppy (54) warga lingkungan VII, selaku pedagang kelontong, nasi, mie sop kampung sempat terharu ketika rumahnya disambangi Karlina.

“Meskipun hanya sekedar nasi box, tapi telah membuktikan masih ada sosok yang rela dan ikhlas membantu untuk warga disekitar tempat tinggalnya. Saya kira patut dicontoh,”katanya dengan nada sedikit rendah.

Begitu juga yang diungkapkan ibu Aisyah Siregar (52). Ibu Rumah Tangga (IRT) juga menyampaikan rasa terimakasih karena telah mendapat berkah yang diberikan.

“Terimakasih kepada ibu Karlina, mudah mudah barokah dan mendapat berkat dari Allah SWT,”ketusnya.

Berbeda dengan Roy. Pria ini mengaku sangat berharap kepada Karlina dapat dipilih oleh warga untuk menjadi Kepala Lingkungan (Kepling).

“Saya siap dukung kalau beliau menjadi Kepling dilingkungan sini, karena kegiatan yang dilakukan Karlina sangat bermanfaat, mudah mudahan apa diinginkannya dapat tercapai,”ujarnya.

Namun, dari masyarakat lain, nenek Amidah merasakan sekali dampak atas pembagian Jum’at Barokah yang diberikan Karlina.

“Saya sempat melihat, kok ada bagi bagi….apa tuh….ternyata nasi, Alhamdulillah sekali, kebetulan saya belum makan, karena belum ada yang mengambilkan…ya mudah mudahan yang diberikan dapat berkahnya terutama kepada pemberinya,”ucap nenek penderita patah kaki akibat jatuh tersebut.

Usai berbagi, Karlina sampaikan terimakasih kepada warga, karena telah menerima pemberiannya di Jum’at Berkah.

“Terimakasih saya kepada warga, semoga niat saya ini dapat terus berlanjut, agar masyarakat dapat lebih sejahtera,”ungkap Karlina mengakhiri. (spi/imuh)