Kasek SMPN 2 Simpang Kiri Undang Kasat Binmas Polres Subulussalam Menjadi Pembina Upacara Bendera Dan Berikan Bimbingan Terhadap Kenakalan Remaja Menerapkan Prokes Covid 19.

173

Subulussalam,www.sinarpagiindonesia.com – Hari pertama masuk sekolah di bulan Maret 2021 . Kepala sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Simpang kiri. kecamatan Simpang kiri kota Subulussalam. Erick Permana.Spd. Menyambut kedatangan Kasat Binmas Polres Subulussalam. Menjadi Pembina Upacara Bendera di halaman sekolah pada 1 maret 2021.

Upacara bendera yang berlangsung di halaman  SMPN 2 Simpang kiri dari pukul 7.45 wib.  Di ikuti 161 Siswa/i dari kelas 7- 9 juga seluruh dewan guru, yang berjumlah 21 orang yang berhadir untuk mendengarkan bimbingan dan arahan Kasat Binmas Polres Subulussalam.

Dalam arahan Polres Subulussalam. AKBP Qori Wicaksono.Sik. Melalui Kasat Binmas Polres Subulussalam. AKP. Asmadi. Sempat terhenti di sebabkan seorang siswi pingsan, karena tekanan panas terik sinar matahari di dalam barisan dan langsung kasat binmas menghentikan arahannya dan Kasek mengajak di ruangan kelas untuk melanjutkan sosialisasi dan  bimbingan kepada siswa siswi yang telah di sediakan oleh pihak sekolah.

AKP.Asmadi. Mengatakan sosialisasi “Saweu Sikula”. Terutama terhadap kenakalan Remaja dalam Saweu Sikula termasuk kenakalan remaja banyak macam ragam kalau di hitung ada seribuan, contoh pertama’ membuang sampah sembarang,malas masuk sekolah, merokok, balap balapan liar waktu menggunakan sepeda motor, tidak memakai Helm, dalam berkendaraan, memakai knalpot Racing, ini kenakalan remaja bisa mengganggu pendengaran masyarakat, mengganggu ketertiban umum, semua termasuk kenakalan remaja. Maka bagi adek adek siswa tidak boleh melakukannya karena adek adek penerus generasi bangsa sebut kasat binmas

Kemudian Kenakalan Remaja yang membahayakan anak anak bangsa, seperti halnya Narkotika, Narkotika banyak ragamnya, bahaya dampak narkoba bagi orang adalah mengganggu tatanan pemikiran hidup seseorang dan bisa merusak jaringan pemikiran di tubuh manusia, seperti memakai obat-obatan terlarang, seperti sejenis ganja, ekstasi dan banyak ragamnya, narkoba bisa merusak akal pikiran sehat. Maka adek adek remaja agar menghindari dari pengaruh obat obatan terlarang tersebut, itu adalah Dosa besar didalam agama kita kata Kasat Terutama kepada siswa siswi jangan pernah melawan Guru di sekolah dan orang Tua itu jelas Dosa.

Diakhir arahan dan bimbingan Kasat Binmas Polres Subulussalam di SMPN 2 Simpang kiri. Akan memberikan bantuan nantinya berupa peralatan olahraga seperti bola volley, juga Beliau akan mendorong peningkatan fasilitas ruang sekolah agar Dinas pendidikan dan kebudayaan kota Subulussalam merberikan perawatan sekolah dan  Dinas porapar membantu peralatan olahraga.

Sambung kasat binmas bahwa waktu yang sama hari ini juga membuka Kegiatan di Desa suka makmur untuk sebagai pemateri. “Kampung Tangguh” yang di hadiri seluruh kepala Desa sekota Subulussalam selama 2,5 jam. Tuturnya AKP Asmadi.

Disamping itu Kasek SMPN 2 Simpang kiri kota Subulussalam Erick permana.spd. Sangat berterima kasih kepada kasat binmas polres subulussalam Sudah meluangkan waktu yang terbaik Semoga arahan dan bimbingan Kasat Binmas Polres Subulussalam bisa menjadi  Motivasi Peningkatan kedisplinan bagi para siswa siswi SMPN 2 Simpang kiri kedepanya.  Disamping kita sudah menerapkan setiap hari sekolah 5S+ Salam, Senyum, sapa, sopan, santun, kata Kasek baru tiga Minggu menjabat Kasek SMPN 2 Simpang kiri tersebut.(spi/sjp)