Kasus Proyek Fikti di Dusun Buluh Sema Kecamatan Tanah Pinem sejak Tahun 2014 Kini,Mulai Terungkap

212

Dairi,sinarpagiindonesia.com – Proyek Fiktif di Dusun Buluh Sema Desa Gunung Tua Kecamatan Tanah Pinem Kabupaten Dairi peruntukan pembuatan parit beton bernilai hampir 50 juta rupiah pada TA.2014 telah lama tidak diketahaui jeruntungannya, terungkap ke permukaan.

Hal ini sungguh mengejutkan berbagai kalangan menyebutkan hampir tak percaya jika mantan Kepala desa diduga tega berbuat KKN untuk memperkaya dirinya.

Informasi berhasil dihimpun SPI yang layak dipercaya menyebutkan jika pada tahun 2014 lalu, ada salah satu item anggaran Dana Desa untuk pembuatan parit beton sebesar Rp. 37.000.000,- namun kegiatan yang dimaksud, tidak dikerjakan sama sekali oleh pengelola anggaran yakni Kepdes Gunung Tua inisial S dan sekarang menjabat ketua BPD Desa tersebut.

Pada masa tujuh tahun lalu kasus dugaan KKN ini ternyata pernah diketahui Oleh masyarakat dan sempat heboh. Camat Tanah Pinem RHG bersama peragkat desa lain sempat menanyakan langsung ke mantan Kades desa tersebut.
Hasilnya Kades Gunung Tua saat itu dijabat S membuat surat pada kertas segel barmaterai Rp.6000,- berjanji akan membuat parit beton yang sempat terbengkalai

Surat perjanjian yang dimaksud disebutkan dibuat Ditulis dan ditanda tangani mantan Kades S dihadapan Camat Tanah Pinem RG dan ketua BPD desa Gunung Tua serta PLT Desa Gunung Tua.
Namun anehnya, setelah surat perjanjian disepakati dan ditanda tangani, tidak pernah dibangun sama sekali hingga kini. Kades ini seakan kebal hukum.

Untuk mengetahui kebenarannya SPI melakukan konfirmasi kepada mantan Camat Tanah Pinem RHG dan membenarkan surat perjanjian pernah dibuat mantan Kades Gunung Tua inisial S dihadapannya.

“Kejadiannya sudah lama dan memang saya ikut menandatangani surat perjanjian yang dibuat mantan Kades, selanjutnya aku tidak mengetahui prosesnya bagaimana karena saya pindah tugas”, ujarnya

Ketika dikonfirmasi kepada mantan Kades inisial P melalui nomor saluran hp miliknya baru baru ini kepada SPI membantah telah memfiktifkan proyek pembuatan parit beton di dusun Buluh Sema Desa Gunung Tua Tanah Pinem pada TA.2014 lalu.

Ketika disinggung surat perjanjian yang telah dibuatnya dihadapan Camat dan anggota BPD saat itu? Mantan Kades Berang mengalihkan jawaban jangan sangkut pautkan Pilkades Gunung sekarang dengan kegiatan tahun 2014 lalu ujarnya.

Ketika dijawab, tidak ada hubungan konfirmasi SPI dengan Pilkades mendatang, sang mantan Kades Gunung Tua mematikan saluran hp miliknya (spi/ginting)