Kelangkaan BBM Jenis Solar Bersubsidi di Kabupaten Kapuas Hulu Sulit Ditemukan

404

Kapuas Hulu,sinarpagiindonesia.com – Kelangkaan (BBM) Jenis solar bersubsidi Di kabupaten Kapuas hulu Sangat sulit di temukan di beberapa SPBU khusus nya di Kabupaten Kapuas hulu,Kecamatan Boyan tanjung .sebab penyelewengan dan penyelundupan BBM masih berjalan lancar.

Penyelewengan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi ada di beberapa tempat, BPH migas yang membatasi penggunaan solar bersubsidi, tidak pernah menghalangi niat pengusaha nakal untuk melakukan kecurangan.

Dari hasil pantauan Media di lapangan Selasa (07/04/2020 ), jenis solar bersubsidi yang diperuntukkan bagi masyarakat yang berhak diduga penyimpangan di salurkan ke industri.

Faktanya kuota solar subsidi yang dinilai mencukupi, namun karena terjadi penyimpangan untuk memperoleh solar subsidi tersebut kini sangat sulit. Termasuk di eceran.lantaran BBM bersubsidi jenis solar ini diduga di salurkan ke pengusaha tambang Mas ilegal (PETI) yang marak di Dusun Nanga suruk desa temuyuk kecamatan Bunut hulu, aktivitas tambang Mas ilegal tersebut diduga sudah berjalan lama tampa tersentuh hukum,

Dugaan penyimpangan minyak solar bersubsidi itu disampaikan Anggota Lembaga independen bina rakyat indonesia. ( LIBRA) ilham saat melakukan monitoring di lapangan bersama awak media di lapangan pada Senin (6/4/2020) terlihat jelas di temukan ribuan liter solar bersubsidi didalam tong berwarna biru yang di angkut mengunakan dumtruk.

Diduga disalurkan kepada pengusaha tambang Mas ilegal di desa tersebut,Ilham mengatakan di harapkan instansi terkait tidak menutup mata,dan meminta kepada pihak yang berwenang untuk turun langsung kelapangan, lanjut ilham mengatakan di dusun nanga suruk tersebut banyak aktifitas peti sehingga solar bersubsidi di salurkan ke dusun tersebut,(tim)spi/dng