Kembalikan Kerugian Negara LSM GEMPUR Apresiasi Pemkab Lampura

249

Lampura,sinarpagiindonesia.com – Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) telah melaksanakan rekomendasi BPK RI atas temuan audit lembaga keuangan tersebut untuk mengembalikan kerugian negara atau kelebihan pembayaran di Sekretariat DPRD Lampura dan Dinas PUPR setempat.

Lebih dari 4 Milyar dana tersebut telah disetorkan ke negara dari Sekretariat DPRD dan PUPR seperti yang dijelaskan oleh Kepala Inspektorat Lampura yang diwakili oleh Imam Sampurna selaku Wakil koordinator tim Khusus Inspektorat.

“untuk Sekretariat DPRD telah dilaksanakan rekomendasi BPK RI untuk setor ke negara dan selesai, sedangkan PUPR hanya tinggal beberapa rekanan yang belum” jelas Imam Sampurna.

Ditempat terpisah, Ketua LSM Gerakan Pemantau Kinerja Aparatur Negara (Gempur) Lampung Utara, Ahmad Syarifudin menyatakan apresiasinya terhadap Pemkab yang telah melaksanakan rekomendasi BPK RI.

“kami apresiasi kinerja Pemkab Lampura, karena telah mengembalikan kerugian negara dalam hasil audit BPK RI tahun 2020, dan sebelumnya LSM Gempur konsentrasi untuk mengawal proses pengembalian temuan tersebut” jelas Ahmad Syarifudin, Senin (13/09/2021).

Ketua LSM Gempur Lampura tersebut juga menerangkan bahwa hasil audit tahun lalu sangat fantastis nilainya terlebih di masa Pandemi Covid 19 dan langkah-langkah percepatan pembangunan Kabupaten Tunas Ragem.

hal ini harus menjadi pembelajaran bersama khususnya setiap OPD Pemkab Lampura harus bekerja sesuai dengan ketentuan dan peraturan baik secara administrasi maupun penerapannya” Jelas Syarifudin.

Selanjutnya Ketua Gempur Lampura menambahkan pihaknya terus mensupport kinerja Pemkab Lampura untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat.

“kita berharap setiap percepatan pembangunan, berlari mengejar ketertinggalan bukan hanya Slogan tapi langkah konkrit dan jangan sampai apa yang menjadi temuan BPK RI ditahun sebelumnya kembali terulang dan yang tak kalah penting semoga Pandemi cepat berakhir” pungkas Syarifudin.(SPI/team/*)