Ketua Harian dan Komandan Brigade 17 LMP Sumut Kecam Pelaku Bom Bunuh Diri di Makasar

153

Medan,sinarpagiindonesia.com – Ketua Harian Laskar Merah Putih Sumatera Utara(LMP Mada SU) bung Wahyudi SP beserta Komandan Brigade 17 LMP Mada SU bung Dedy Andri Nasution mengecam keras tindakan bom bunuh diri di depan Gereja Kathedral Jalan Kartini Kota Makassar.

Kejadian tersebut tentu sangat mengejutkan rakyat Indonesia yang mendambakan keamanan dan kedamaian di bumi pertiwi ini

Menurut dirinya,sampai kapanpun seluruh rakyat Indonesia harus tetap waspada, karena kejadian seperti ini tidak pernah dapat dideteksi atau datang tiba-tiba ujar mereka bersamaan.

Untuk itu,kita harapkan adalah kewaspadaan seluruh pihak terutama pihak keamanan serta kesadaran para pelaku untuk tidak pernah berniat berbuat hal-hal yang mencelakakan diri sendiri apalagi orang lain yang tidak pernah tahu apa salah maupun dosanya.

Komandan Brigade 17 LMP Sumut meminta Kepada POLRI untuk segera menangkap siapapun pelaku yang terlibat dalam tindakan yang tidak berprikemanusiaan dan menyengsarakan rakyat Indonesia.

Wahyudi. SP mengingatkan seluruh masyarakat agar tetap menjaga kerukunan dan toleransi antar umat BERAGAMA agar tetap tercipta kekondusipan di Bumi pertiwi ini.

Negara kita adalah Negara Kesatuan dengan Falsafah Pancasila. Kita harus memahami dan mematuhi aturan-aturan yang telah ditetapkan pemerintah atau negara, Karena hal itu bertujuan untuk mengatur kehidupan antar umat beragama dan kerukunan menuju kesejahteraan rakyat Indonesia.

Saya dan Danbrig 17 LMP Sumut sangat mengecam perbuatan itu, dan berharap agar aparat kepolisian jangan pernah lengah bahkan harus lebih meningkatkan kewaspadaan dengan mengajak seluruh elemen masyarakst untuk berperan aktip, bekerjasama mengantisipasi setiap gejala-gejala yang mencurigakan akan terjadinya tindakan-tindakan teror tersebut.

Saya sangat berharap agar setiap rakyat Indonesia, patuh dan taat kepada peraturan-peraturan yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia,”ucap mereka bersamaan sewaktu dikonfirmasi tentang kekejaman orang tertentu yang ingin mengacaukan kekacauan di Republik Indonesia.

” Satu hal lagi Kapolri harus lebih mengaktifkan Intelejen, yang kita haraf kan bersama perannya di Republik ini”.Dan LMP punya slogan NKRI… HARGA MATI.(spi/luky/zoel)