Ketua Komisi II DPRA Aceh Hadiri Pelatihan Pendidikan Politik Bagi Perempuan Bersama DP3AKB di Kota Subulussalam

77

Aceh,Subulussalam,sinarpagiindonesia.com-Ketua Komisi ll DPRA Melakukan Pelatihan Pendidikan Politik Bagi Perempuan Bersama DP3AKB kota Subulussalam Rabu 15/9/2021.bertempat di Hotel Hermes One.

Dalam Pelatihan Pendidikan Politik Bagi kaum perempuan di kota Subulussalam yang di buka Ketua Komisi ll DPRA IRPANNUSIR.MIKom.Yang Di Dampingi Kepala Dinas DP3A Provinsi Aceh .Nevi Ariani.SE..juga Kadis DP3AKB kota Subulussalam.Nurul Akmal.SE.MM. yang di hadiri peserta kaum perempuan dari berbagai kalangan masyarakat dan kelompok sebanyak 50 orang ,

Ketua Komisi ll DPRA IRPANNUSIR.Menjelaskan .Bahwa  pendidikan politik bagi kaum perempuan di kota Subulussalam sangat jauh lebih maju dengan daerah di provinsi Aceh.Di daerah kota Subulussalam tentunya ada menjadi Legislator . keterwakilan bagi kaum perempuan sudah jelas bahwa kaum perempuan berpolitik  sangat signifikan meningkat cara berpolitik bagi kaum perempuan . bahwa saat ini kota Subulussalam   Ada dua kaum perempuan maju menjadi Anggota DPRA.  dari Dapil Sembilan ,juga menjadi wakil pimpinan.ketua DPRK Subulussalam ada satu orang kaum perempuan,maka lebih maju kaum perempuan di kota Subulussalam secara berpolitik bahkan nama kaum perempuan menjadi fositif di tengah masyarakat. terutama kaum perempuan kita dorong secara signifikan  berpolitik aktif.atau perempuan itu aktif dalam berpolitik.

Tapi walaupun begitu banyak kita lakukan Pelatihan pelatihan Pendidikan Politik Bagi kaum perempuan agar jangan di jadikan konsumtif politik. bagi kaum perempuan. agar sama derajatnya dengan laki laki.bukan saja pelatihan.politik tentunya berbagai budaya budaya lain bagi kaum perempuan. Apalagi di bulan bulan terakhir ini ada   beberapa kasus ,kita berharap kaum perempuan dapat memetakan kaum perempuan Subulussalam dan Singkil bisa bersinergi dan kuat .

Agar perempuan Subulussalam Singkil bisa kuat menjadikan berpikir positif.dan tidak takut mengavokasi  permalasahan kaum perempuan di tengah masyarakat.maka pemberdayaan kaum perempuan sangatlah penting di bidang pendidikan politik.

Jadi kita selalu siap bersinergitas dengan Dinas DP3A Provinsi Aceh.juga Dinas DP3AKB kota Subulussalam . agar kaum perempuan perempuan Aceh selalu berfikir positif.di bidang politik.

Jadi hari ini progam ke empat
melalui usulan Masyarakat.kita menyalurkan” ASPIRASI IRPANNUSIR.” bekerja sama dengan DP3A. Provinsi Aceh dan DP3AKB kota Subulussalam jadi selama ini kaum perempuan di jadikan sebagai konsumtif saja . harapan kita melakukan pelatihan pendidikan politik bagi kaum perempuan tidak lagi sekedar menjadi pemilih tapi boleh di pilih haknya sama dengan laki laki harapan Irpan.(spi/sjp)