Ketua Laskar Merah Putih Padang Lawas Utara Bakhtiar Harahap Tetap Komitmen, Ade Erfil Manurung Sebagai Ketum LMP Yang Sah

101
qrf
Ketua Paluta Bakhtiar Harahap bersama Ketua Harian Mada Sumut Wahyudi. SP. 

Paluta,sinarpagiindonesia.com – Hiruk pikuk belakangan ini,yang mengaku sebagai Ketua Umum(Ketum) Laskar Merah Putih (LMP) di Markas Besar Jakarta membuat suasana semakin kisruh.Dan diperparah dengan mengaku ngaku “Kami lah saat ini yang sah dan tidak ada lagi dua lisme kata ketua Mada Sumut Mangatas Siagian dalam wawancara nya disalah satu media pada (06/06/21) lalu.Padahal masalah ini masih dalam banding”. “Seharusnya Mangatas harus tau itu sebagai ketua Mada jangan asal bunyi”.

Seperti yang dikatakan Ketua LMP Padang Lawas Utara(Paluta) Bakhtiar Harahap kepada awak media wwww.sinarpagiindonesia.cobeberapa waktu lalu disekretariat nya di Paluta mengatakan,saya tetap komitmen bahwasanya Ketum yang sah terlahir dari Mubes yg juga langsung dipilih setiap Ketua Markas Daerah LMP adalah H.Adek Erfil Manurung SH.

“Dan yang utama jangan pernah mengadu domba sesama anak bangsa yang cinta LMP.”.Seperti mempengaruhi anggota LMP yang sah sebelum nya. Kalau mau rekrut bukanlah Macab maupun Marcab yang sudah terbentuk tapi, buka Macab baru.”Kalau sudah begini namanya sudah mempropokasi anggota yang sudah terbentuk jangan mau enak nya saja” ujar Harahap kepada awak sinarpagiindonesia.com.

IIni dibuktikan dengan adanya Musyawarah Besar (Mubes) yang diadakan di Kerawang pada Tahun 2019 lalu.Dan hasil keputusan seluruh Markas Daerah memilih kembali H.Adek Erfil.M.SH. Untuk Priode 5 Tahun kedepan.Itulah hasil yang sah,dipilih langsung oleh seluruh peserta dari masing masing Markas Daerah ucap Harahap.

Dan ini dikuatkan dengan terbitnya Surat Keterangan Terdaptar Berbadan Hukum(SKTBH) yang dikeluarkan oleh Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia (Menkumham) Jadi inilah organisasi yang diakui Pemerintah ujar nya lagi.

“Walaupun ada riak riak kecil yang di gugat oleh salah seorang, yang juga mengaku Ketum LMP H.Arsyad Canu.Yang mana Arsyad Canu memperapid kan Ketum yang sah ke Pengadilan Tata Usaha Negara(PTUN).Dan PTUN memenangkan AC namun tidak serta merta H.Adek ERFIL.MANURUNG.SH. kalah.

Dan Adek Erfil dalam perkara ini, melakukan banding.Hingga berita ini dimuat hasil keputusan PTUN belum dapat memutuskan siapa pemenang dalam gugatan banding tersebut. Namun Bakhtiar tetap yakin, kalau H.Adek Erfil Manurung SH.Tetap sebagai Ketum LMP yang sah.(spi/ydi)