Ketua PKB Lampura Hadiri Gebyar Shalawat GP Anshor

171

Lampura,sinarpagiindonesia.com – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Lampung Utara menggelar acara Gebyar Shalawat dengan tema “3 Majelis 1 Cinta”di Lapangan Stadion Sukung Kelapa Tujuh Kotabumi pada Jum’at (20/11/2021) malam.Gebyar Shalawat yang dipimpin oleh Al Habib Abdurrahman bin Hasan Al Hadad dan Gus Rodhi atau Kapten Begal Syafaat berlangsung sangat meriah yang oleh ribuan Jamaah Nadhatul Ulama (NU) dan kader Ansor.

Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lampura, Soni Setiawan, S.T, M.T hadir dalam kegiatan tersebut sebagai bentuk support terhadap Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Lampung Utara.

“ini merupakan langkah nyata dari GP Ansor Lampura yang harus terus mendorong dan membangkitkan semangat jamaah Nadhatul Ulama (NU) dalam menjaga tradisi ahlussunah waljamaah (Aswaja) atau sifat-sifat rasul dalam kehidupan masyarakat” jelas Soni Setiawan.

Selanjutnya Ketua GP Ansor Lampura, Hidrikal Mukroh menyebutkan bahwa salah satu tujuan dari Gebyar Sholawat tersebut selain terus menumbuhkan kecintaan kepada Rasulullah juga harus menjadikan landasan suri tauladan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“beberapa elemen yang bergabung dan berkumpul malam ini untuk bersholawat dan doa bersama agar ditahun mendatang tidak ada lagi Pandemi Covid 19, selain itu sebagai generasi penerus kita berkewajiban menjaga tradisi seperti Sholawatan ini” jelas Hidrikal.

Asisten III Setdakab Lampura, Sopyan mewakili Bupati Lampura menyampaikan dalam sambutannya agar masyarakat terus menjaga kondusifitas dan waspada terhadap Pandemi Covid 19 dengan mematuhi Protokol Kesehatan.

“Bupati Lampura sangat ingin hadir bersama kita namun kondisi kesehatan hingga diwakilkan, mohon doa agar Kesehatan Bupati semakin baik sehingga kegiatan mendatang Bupati dapat hadir” jelas Sopiyan.

Dalam pantauan beberapa awak media tampak ribuan Jamaah NU dari berbagai lapisan antusias mengikuti acara tersebut, nampak di panggung depan hadir juga Kepala Kemenag Lampura Totong Sunardi, Ketua KBTM Imam Hanafi, Ketua PC NU Lampura KH. Son Haji, Ketua PW Ansor Hidir Ibrahim dan Ustadz Ibrahim Al Banjari.

Sebelum dimulai Tim Satuan Tugas Khusus (Satgasus) Covid 19 Lampura memberikan himbauan agar seluruh massa tetap mengikuti protokol kesehatan dan menjaga jarak.(Spi/biro/*)