Ketua PPDI Tuba: Kemajuan Tulang Bawang Tanggung Jawab Bupati

32

Tulang Bawang Lampung, www.sinarpagiindonesia.com –  Kemajuan daerah kabupaten tulang bawang adalah tanggung jawab dari pimpinan tertinggi di daerah kabupeten tulang bawang dalam hal ini adalah Bupati tulang bawang (Tuba).
untuk mengendalikan kemajuan bidang-bidang dalam menjalankan pranfungsi adalah kepala organisasi perangkat daerah (opd) atau Kepala dinas di pemerintahan kabupaten tulang bawang. Para kepala dinas atau eselon II bertanggung jawab kepada bupati.

Hal mengingatkan ini dikatakan ‘Perwira’ selaku ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perkumpulan pers daerah seluruh indonesia (PPDI) Kabupaten tulang bawang sa,at diminta tanggapan adanya kabar penyegaran di pemda setempat.

Kepada para media, Perwira juga menjelaskan Dalam upaya mengingatkan, selaku ketua ppdi tulang bawang itu tidak terlepas dari program kerja yang telah di tetapkan dalam organisasi ppdi.

“Sesuai dengan Program kerja Dpc PPDI Tulang bawang yang telah kami tetapkan dalam point ke 10 Yaitu ; turut serta Memajukan kabupaten tulang bawang yang berjuluk sai bumi nengah nyappur,” ungkap perwira di sekretariat ppdi jalan raya bujung tenuk menggala pada Sabtu (16-09-2023)

 

“Dalam hal ini, kami selaku masyarakat tulang bawang menekankan kepada siapapun bupati tulang bawang untuk menempatkan kepala dinas atau eselon II di kepemerintahan benar-benar lulus seleksi kecakapan dalam memimpin opd di kabupaten tulang bawang,” Cetus ketua PPDI perwira yang nota benenya juga ketua umum gerakan masyarakat bangun tulang bawang (Gema Batu).

Lanjut Perwira, kecakapan bukan di tinjau dari loyal kepada atasan akan tetapi dari segi kemampuan dalam berinovasi menentukan langkah kebijakan demi kemajuan tuba kedepan,” jelas perwira.

“Sebab, Kepala OPD atau kepala dinas di kabupaten tulang bawang memiliki peran penting dalam penyelenggaraan di kepemerintahan tuba karena para kepala dinas berperan dalam penyediaan layanan publik, pengawasan dan pengendalian, perencanaan pembangunan, pengelolaan keuangan, serta mengimplementasi kebijakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat tuba,” Tutur perwira.

Ia berharap “Jika” perombakan penyegaran di kalangan kepala opd, bupati tetap amanah sesuai peraturan, guna untuk tulang bawang lebih baik lagi, ia juga berharap bupati mengabaikan tekanan dari mahluk asing atau bisikan-bisikan yang tidak mengutamakan krateria kecakapan memimpin opd ditulang bawang.

“Guna tulang bawang lebih baik lagi di segala lini sektor, kami sebagai masyarakat tulang bawang harapkan Pj bupati menempatkan para kepala dinas yang memenuhi krateria bertanggung jawab untuk merumuskan kebijakan dan program di bidangnya demi membangun tulang bawang lebih baik lagi, karna pertanggung jawaban itu bukan untuk ke bupati saja melainkan kepada masyarakat tulang bawang juga, bila salah dalam penempatan jangan salahkan pemberitaan miring dari kami karna itu bahan koreksi agar kedepan lebih baik,” Pungkas perwira.

Sangat di sesalkan terbitnya berita ini, pj bupati tulang bawang belum bisa di minta tanggapan, melalui WA ajudan belum dibalas.

(spi/red)