Kodim Subulussalam Laksanakan Acara Hari Gembira Anak Yatim Piatu

155

Aceh, Subulussalam,sinarpagiindonesia.com – Sebagai wujud kepedulian terhadap anak-anak Yatim dan sebagai generasi penerus bangsa, Kodim 0118/Subulussalam Melaksanakan acara Hari Gembira Anak Yatim di Lapangan Makodim 0118/Subulussalam Desa Kuta Tengah Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam Aceh, Senin (17/1/2022).

Pelaksanaan acara hari gembira anak Yatim  merupakan bhakti sosial Kodim 0118/Subulussalam serta menindaklanjuti Surat Telegram Pangdam IM, tentang Kegiatan Pemberian Santunan kepada Anak Yatim Piatu dan mendukung mendirikan Stand Pameran serta alat-alat (alutsista) yang akan dipamerkan.

Pameran stand ikut mendukung dan memeriahkan acara tersebut, adapun stand pameran yang berada di lokasi kegiatan diantaranya Stand Pameran Kodim 0118/Subulussalam, Kompi Brimob Subulussalam, Polres Subulussalam, BPBD Subulussam, Damkar Subulussalam dan Basarnas Subulussalam.

Selain itu acara Hari Gembira Anak Yatim juga di isi dengan beragam permainan yang menarik sehingga para anak yatim benar benar sangat menikmati momentum tersebut.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0118/Subulussalam, Letkol Inf  Winas Kurniawan, S.I.P., M.Tr(Han) menyampaikan kata sambutan dari Bapak Pangdam IM kepada para Anak Yatim dan seluruh pendukung kegiatan tersebut. Kegiatan ini merupakan sebagai bukti bahwa Kodam Iskandar Muda peduli sesama manusia terutama terhadap adik-adik, anak yatim dan yatim piatu.

Hal ini sesuai dengan agama dan undang-undang bahwa anak yatim harus dibantu dan diperhatikan serta didampingi agar mereka tetap memiliki semangat dan harapan meraih cita-citanya.

Kepada anak-anak yang hadir di tempat ini kami berharap selain mendapat hiburan juga dapat memperoleh dan meningkatkan ilmu pengetahuan dan wawasan dengan berkunjung melihat pameran alutsista dan permainan outbound.

Besar harapan kami agar anak-anak dapat mengikuti kegiatan ini dengan tetap menjaga keamanan dan memperhatikan protokol kesehatan.

Acara tersebut di ikuti oleh anak yatim dengan sangat antusias. Beragam pameran alutsista yang di pamerkan berhasil menarik perhatian seluruh anak yatim dengan berfoto di tiap-tiap stand pameran, selain itu Anak Yatim juga berkesempatan untuk menggunakan beberapa alutsista yang dipamerkan dengan didampingi oleh para Babinsa.

Turut hadir dalam acara tersebut Walikota Subulussalam H.Affan Alfian Bintang SE., Wakil Walikota Subulussalam Drs.Salmaza MAP.,
Kaporles Subulussalam diwakili Kabag Ren Kompol Raji’un, dan
Kejari Subulussalam An.Mayhardi Indra Putra SH.MH.

Acara hari gembira anak yatim berjalan dengan lancar dan diakhiri dengan Komandan Kodim 0118/Subulussalam secara simbolis memberikan bingkisan kepada Anak-Anak Yatim dilanjutkan makan siang dan foto bersama.(spi/Pendim Subulussalam)