Korban Covid – 19 Bertambah,Kapolres Kotabaru Ingatkan Imbauan Pemerintah

381

Kotabaru,sinarpagiindonesia.com – Bertambahnya pasien positif akibat terinfeksi Covid-19, warga Kotabaru diingatkan jangan panik. Tapi tetap mengikuti imbauan pemerintah.

Wanti-wanti itu dikemukakan Kapolres Kotabaru, AKBP Andi Adnan Syafruddin, kepada awak media ketika mengikuti konferensi pers bersama Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan (TGTP2) Covid-19 kabupaten setempat, Jumat (15/5).

Menurut kapolres, dalam kondisi pandemi Covid-19 sekarang ini, semua daerah berpeluang terpapar kalau masyarakat tidak disiplin, baik diri pribadi maupun kelompok.

“Karena kunci untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona ini, datang dari sikap disiplin warga masyarakat itu sendiri,” tandasnya.

Caranya, sambung AKBP Andi Adnan, patuhi imbauan pemerintah. Seperti selalu memakai masker kalau keluar rumah, rutin cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, serta hindari kerumunan.

“Selama pandemi ini, kurangi aktivitas di luar rumah. Andaipun keluar rumah, harus menggunakan masker,” tegasnya.

Seperti yang diumumkan TGTP2 Covid-19 Kotabaru, lanjut kapolres, sekarang ini ada penambahan pasien terkonfirmasi positif sebanyak 1 orang. Dengan demikian total pasien positif di Kotabaru sudah 3 orang.

Dengan bertambahnya jumlah pasien positif yang terkonfirmasi, menurut AKBP Andi Adnan, perlu kesadaran diri masyarakat untuk menghindari kerumunan.

Karena yang sangat bahaya itu, orang yang terpapar virus tetapi kelihatan baik-baik saja dan seperti tidak ada gejala.

“Akibat orang tanpa gejala bebas beraktivitas, menyebabkan penyebarannya menjadi masif. Karena itu, mari kita bersinergi memutus penyebaran Covid-19 ini di wilayah Kotabaru,” imbuhnya. (spi/red)