Laksanakan Penyemprotan Disinfektan di Lapas BAA Rohil

217

Rohil,sinarpagiindonesia.com – Setelah Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bagansiapiapi usai menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) ke dalam kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), dipagi harinya langsung melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah masuknya virus Corona atau Covid 19.

Penyemprotan disinfektan yang dilakukan secara rutinitas oleh Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bagansiapiapi itu selain dalam juga diluar lingkungan Lapas Itu Sendiri, Rabu 25 November 2020.

Sementara Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bagansiapiapi, Wachid Wibowo mengatakan, tujuan dari penyemprotan disinfektan yang dilakukan pihaknya merupakan Untuk pencegahan agar wabah covid 19 tidak masuk Lapas, sehingga semua WBP maupun petugas Lapas tidak terkena covid 19.

“Di Lapas Bagansiapiapi ini, kita telah melakukan segala upaya – upaya untuk pencegahan Covid 19,”Katanya Rabu 25 November 2020.

Kata Kepala Lapas, Adapun upaya upaya yang dilakukan Petugas lapas untuk mencegah masuknya penyebaran mewabahnya virus Corona Covid 19, pihaknya melakukan Membuat tempat untuk mencuci tangan baik bagi Petugas, Tamu maupun WBP.

Selain itu, Membuat box sterilisasi bagi orang maupun barang yang akan masuk Lapas, Melakukan pengukuran suhu tubuh petugas / orang yang masuk Lapas serta Kewajiban memakai masker bagi petugas/orang yang masuk Lapas.

“Kita Himbau agar melaksanakan 5 M yakni : Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjaga imunitas dengan olah raga & minum vitamin dan Memanjatkan Doa,”pintanya.

Kepala Lapas Menambahkan, Penyemprotan disinfektan yang dilakukan pihaknya secara rutin di lingkungan dalam maupun luar lapas.

“Kegiatan ini juga Pengontrolan kesehatan oleh perawat Lapas dan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Rohil serta Puskesmas Bagansiapiapi,”Pungkasnya.(spi/Bambang)