Lebaran Tinggal Menghitung Hari,10 Desa Binaan Terima Paket Sembako Dari Indocement

301

Kotabaru,sinarpagiindonesia.com – Dampak wabah Covid-19 tidak menyebabkan menurunnya aktivitas perekonomian sehingga berdampak besar terhadap dunia usaha. Kendati demikian, PT Indocement Plant Tarjun melalui CSR nya tetap berkomitmen untuk tetap berbagi berkah bagi seluruh desa binaan atau mitra.

Kurang lebih 1 minggu jelang hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plant 12 yang beroperasi di Desa Tarjun, Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru, menyalurkan kepada masyarakat desa mitra sebanyak 350 paket sembako yang terdiri dari beras, telur dan makanan cepat saji seperti mie instan dan ikan kaleng

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan 2 tahap yang diserahkan secara simbolis oleh Manajemen perusahaan, yang dihadiri juga oleh tim CSR PT. ITP Tarjun, Kepala Desa dan warga penerima bantuan.

Kegiatan digelar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk menghindari kerumunan massa, paket sembako tersebut diambil oleh perwakilan kantor desa mitra untuk disalurkan kepada warga desa yang berhak dan membutuhkan.

Head CSR PT ITP Tarjun, H. Noor Imansyah mengatakan bahwa, kegiatan digelar dalam rangka untuk meringankan beban warga masyarakat yang terdampak langsung pandemi Covid-19. Penyaluran paket sembako dilaksanakan secara berkala 2 trip.

“Trip pertama hari ini jum’at (15/05) ada 3 titik sebarannya yakni, Desa Serongga, Dusun Simpang 3 Quarry, Kecamatan Kelumpang Hilir dan Desa Sidomulyo, Kecamatan Kelumpang Hulu, kemudian trip kedua Senin (18/05). Semoga upaya yang telah dilakukan Indocement bisa memberikan manfaat nyata bagi masyarakat di sekitar Pabrik Indocement Tarjun, terlebih di masa sulit akibat pandemi Covid-19 ini,” tuturnya.

Ramadhan ini berbeda dari tahun sebelumnya, dimana dilalui dengan keprihatinan akibat pandemi Covid-19. Walaupun di masa sulit ini, PT ITP tak luput terkena dampak pandemi Covid-19. Namun pihaknya tetap berupaya membantu masyarakat desa mitra dengan mendonasikan paket sembako.

Sementara itu, Sekretaris Desa Serongga, Lili Minarti, sangat mengapresiasi dan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan PT ITP Tarjun kepada warganya.

“Ini merupakan komitmen yang baik dari perusahaan untuk terus membantu masyarakat,” katanya singkat.

Menurut Lili, bantuan yang diberikan PT ITP Tarjun bukan hanya untuk warga kurang mampu di desanya, melainkan bagi warga terdampak Covid-19. ”Alhamdulillah, meski setiap tahun dilaksanakan selalu penyaluran dari CSR, ini merupakan contoh baik bagi perusahaan yang peduli terhadap warga masyarakat disini,” ujar lili.

Selain menyalurkan sembako, dalam rangka mendukung usaha pemerintah kabupaten kotabaru mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19, PT. ITP Tarjun juga sebelumnya telah memberikan bantuan disinfektan dan masker kepada warga masyarakat.(spi/riz/wr)