Letkol Inf Dwi Agung Pimpin Pemakaman Prajurit Terbaik Mempawah

57

Mempawah,www.sinarpagiindonesia.com –  Rabu (14/4/21) – Bertempat di pemakaman umum Desa Senggiring, Kecamatan Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah. Dandim 1201/Mempawah, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto memimpin langsung Upacara Pemakaman Militer Prada Syarif Denny Akbar yang gugur dalam pelaksanaan tugas akibat sakit yang diderita.

Pada kesempatan tersebut, Dandim Mempawah Letkol Inf Agung Prihanto menggungkapkan bahwa almarhum wafat setelah mendapat perawatan di RS Bhayangkara Papua akibat sakit radang paru-paru, dan sebelumnya Almarhum berdinas di Batalyon Infanteri 403/Wirasada Pratista, yang bermarkas di Jalan Kaliurang km 6,5, Kentungan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

“Pemakaman militer merupakan hak dan penghormatan terakhir yang diperuntukkan bagi setiap Prajurit TNI yang meninggal dunia sebagai penghargaan dari Negara atas jasa-jasa serta dharma bhaktinya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Dandim, pada Selasa (13/4).

Selanjutnya mantan Danyonif 643/Wns ini mengatakan, dengan kepergian Almarhum, kita semua telah kehilangan seorang anak bangsa terbaik, yang selalu memegang teguh setiap prinsip-prinsip perjuangan, setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dan telah bekerja keras dalam mengemban setiap tugas Negara yang menjadi tanggung jawabnya.

“Atas Nama Negara, Tentara Nasional Indonesia dan seluruh yang ditinggalkan. Kami menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya disertai doa yang tulus, semoga Almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kekuatan dan bisa menerima dengan berlapang dada serta berteguh hati,” kata Dandim mengakhiri. (Spi/Pd/dng)