MPW PP Sumut Melalui Sapma Salurkan Bantuan 2 Ton Beras Kepada 1000 Anak Yatim di Sergai

39

Serdang Bedagai,sinarpagiindonesia.com – Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Sumatera Utara (MPW PP Sumut) melalui Satuan Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) PP Sumut, menyalurkan bantuan berupa 2 ton beras kepada 1.000 anak yatim di Pantai Romantis, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Jum’at, 29 April 2022.

Di samping itu, Sapma PP Sumut turut memberian bantuan untuk pembangunan kubah Masjid.

Penyaluran bantuan yang dihadiri sekitar 2.000 orang kader PP, dilakukan langsung Ketua Sapma PP Sumut Firmanshah, SH tersebut, juga dirangkai dengan pemberian tausiah dan sahur bersama.

Turut hadir dalam kegiatan itu perwakilan MPW PP Sumut, DPD KNPI Sumut, Sapma PP Medan, Sapma PP Sergai, Sapma PP Deliserdang, Sapma PP Tebingtinggi, Sapma PP Binjai, Sapma PP Dairi, Sapma PP Pematangsiantar, Sapma PP Batubara dan Sapma PP Asahan.

Ketua Sapma PP Sumut Firmanshah dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk membuktikan bahwa Sapma PP Sumut peduli dengan sesama.

“Selain itu juga untuk meraih simpati dan Pemuda Pancasila lebih dicintai lagi oleh masyarakat sekaligus untuk menjaga semangat pemuda se Sumatera Utara agak tetap ingat dengan saudara-saudara kita yang belum mampu,” sebut Firman dalam rilis tertulisnya, Sabtu (30/4/2022).

Dan yang terpenting, tegas Firman, kegiatan ini untuk membuktikan bahwa PP bukanlah ormas yang hanya meresahkan masyarakat.

“Dan semoga keluarga besar Sapma PP se-Sumut dapat menjaga rasa persaudaraan yang hari ini terasa begitu erat,” tandasnya.

Menimpali hal itu, Ketua Panitia Iqbal Utama menyatakan harapannya semoga kegiatan ini tepat sasaran dan diterima dengan ikhlas.

“Mohon selalu doakan kami agar mampu memberikan lebih lagi dari hari ini di kemudian hari,” tukasnya.

Sementara, Ketua MPW PP Sumut, Kodrat Shah mengatakan bahwa hari ini apa yang dilakukan oleh Sapma PP Sumut telah memberikan kejutan.

“Karena di akhir menjelang lebaran masih mampu menunjukan militansi kader yang berdatangan dari luar daerah serdang berdagai dengan jumlah yang tidak sedikit
Tetapi perlu di ingat harus jaga ketertiban di jalan,” ucapnya bangga.

Ketua Umum Sapma Nasional Teuku Aulia Arief dalam sambutannya secara virtual, sangat mengapresiasi kegiatan Sapma PP Sumut tersebut.

“Karena sumut adalah barometer Sapma di Indonesia. Sapma PP Sumut harus mampu melaksanakan dan mengikut kaderisasi Sapma Pemuda Pancasila agar jumlah yang ramai ini tidak sia-sia tetapi dapat diisi dengan jiwa-jiwa nasionalis dan Pancasila dengan baik ” pungkasnya. *(spi/rizky Zulianda)*