Muhammad Ali Terpilih Kembali Periode Kedua 2021 – 2027 Sebagai Kades Kuala Mandor B

50

Kuala Mandor B, www.sinarpagiindonesia.com – Muhammad Ali terpilih kembali untuk kedua kalinya sebagai Kepala Desa (Kades) Kuala Mandor B Kecamatan Kuala Mandor Kabupaten Kubu Raya (KKR) ,Kalbar, dalam Pilkades desa Kuala Mandor B , pada Rabu, 17 Nopember lalu.

Hasil rapat pleno pada sore hari (17/11) dikantor desa Kuala Mandor B , usai pencoblosan suara di 11 TPS , tercatat Muhammad Ali dengan nomor urut 3 memperoleh suara terbanyak yaitu sebanyak 1.759 suara.

Dia mengalahkan dua kandidat lainnya, masing masing nomor urut 1 Syaiful Anam dengan 1.400 suara dan nomor urut 2 Susdianto yang hanya mendapat 300 suara.

Kepada sejumlah wartawan termasuk media ini yang menghubungi dikediamannya di desa Kuala Mandor B Kamis (18/11) dia mengucapkan rasa syukur Alhamdulillah atas kepercayaan masyarakat desa Kuala Mandor B yang telah memilihnya sebagai Kades Desa Kuala Mandor B untuk periode kedua 2021-2027.

Ali dalam keterangannya lebih lanjut mengatakan dia akan melanjutkan program pembangunan infrastruktur yang tertunda.

Dirinya juga akan merangkul semua pihak untuk sama sama membangun desa Kuala Mandor B lebih maju lagi kedepannya. “Semuanya akan saya rangkul demi kemajuan desa kami”, paparnya.

Dari catatan wartawan , diketahui jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) desa Kuala Mandor B sebanyak 4.400 DPT, Selisih suara Ali dengan nomor urut 1 Syaiful Anam sebanyak 300 suara. Sementara suara rusak atau tidak sah sebanyak 300 surat suara. Sedangkan pemilih milineal sebanyak 4 persen.

Desa Mandor B memiliki 4 dusun. Sementara suara terbanyak yang diperoleh M.Ali yaitu di dua desa , masing masing desa Selamat Jaya dan Pelita Jaya. Sedangkan jumlah RT tercatat sebanyak 31 RT.

Pilkades di desa Kuala Mandor B dirasakan sangat aman. Sejumlah aparat dari kepolisian tampak berjaga jaga untuk memantau kelancaran pemilihan hingga perhitungan suara pada rapat pleno di kantor desa Kuala Mandor B.

Menjawab pertanyaan wartawan, Ali menjelaskan harapan kedepannya adalah dia masih memiliki program yang akan diselesaikan lima tahun kedepan yaitu kesejahteraan warga melalui kegiatan ekonomi mikro berupa pembentukan UMKM serta kelompok usaha di masing – masing dusun yang bergerak di sektor peningkatan ekonomi warga berupa kelompok ibu dalam industri rumah tangga kerajinan yang memanfaatkan sumber alam yang ada melalui pembinaan beberapa pelaku UMKM. “Nantinya yang akan di undang sebagai pelatih dan pembelajaran bagi warga untuk bisa lebih baik lagi dalam mengelola usaha mikro di Desa Kuala Mandor”, ungkap Muhammad Ali sesuai Visi Misinya.(spi/dng)