Nekat Mengambil & Merusak Bibit Sawit Milik Orang Pria Ini Ditangkap Polisi

141

Labura,www.sinarpagiindonesia.com – Suhartono alias Suhar(43) Warga dusun lll Desa Pangkalan lunang  berhasil ditangkap unit tekab Polsek Kualuh Hilir,Didusun sei 2 Desa air hitam kecamatan kualuh leidong,Kabupaten  Labura 26/12/2020

Penangkapan pelaku oleh petugas kepolisian  bukan tampa alasan,pelaku diduga melakukan pengrusakan dan Mengambil bibit kelapa sawit milik warga,sehingga korban mengalami kerugian mencapai Rp 30.000.000(tiga puluh juta rupiah) gak terima bibit sawit yang sudah ditanam di cabut dan dirusak oleh pelaku,Korban lalu membuat LP/ 70 / XII /2020/SU/RES-LBH/SEK KL HILIR di wilkum Polsek Kualuh Hilir tahun 2020.

Kapolsek Kualuh Hilir AKP Krisnat Indratno SE MH Melalui Kanit Reskrim IPTU M Ilham Lubis SH Mengatakan pada Hari Kamis tanggal 17 Desember 2020 sekira pukul 04.30 wib pada saat pelapor sedang tidur mendapat telepon dari Tukiran alias Mandra dimana saksi  memberitahukan bahwa sewaktu mengecek pancing yang di letakan di paret bekoan melihat pohon kelapa sawit berserakan dan di tumpuk pada satu tempat di areal lokasi di dusun sungai dua Desa Air Hitam kec. Kualuh leidong kab. Labura dan selanjutnya setelah mendapat telepon pelapor langsung ke lokasi tempat kejadian dan kemudian mendata dan mencatat jumlah pohon kelapa sawit yang diambil oleh pelaku tersebut sebanyak 220 ( Dua Ratus Dua Puluh) batang pohon kelapa sawit yang diambil dan di rusak yang sebelumnya pohon kelapa sawit tersebut sudah di tanam.

Saat ini pelaku dan barang buktinya sudah kita amankan dan untuk pelaku kita sangkakan pasal 363 dari KUHP” Terang Ilham(spi/her)