Patroli Sat Sabhara di Seputaran Tempat Wisata Pantai Pasirkencana Disituasi Covid 19 Dengan Melakukan Pembubaran

1336

Kota Pekalongan,sinarpagiindonesia.com – Beberapa personil Polres Pekalongan kota yang dipimpin Kasat Sabhara mendatangi tempat wisata pasirkencana / pinggir pantai pemuda pemudi nunggu buka puasa pukul 16.30 wib sampai pukul 17.30 wib, dan petugas patroli Sat Sabhara bersepeda motor dan mobil patroli.

Petugas berhenti langsung menyampaikan agar para pengunjung segera meninggalkan tempat, kemudian melakukan berupa teguran kepada pemuda yang sedang nongkrong dan berkerumun, bahkan ada yg minum dan merakok (tidak puasa) di pinggir pantai.

Selanjutnya para pemuda tersebut diberikan pembinaan dan ini dilaksanakan sebagai upaya menjalankan Maklumat Kapolri untuk mengantisipasi penyebaran virus covid-19.

Mereka Pemuda yang baru datang juga dihimbau untuk meninggalkan tempat wisata dan disuruh pulang kerumah masing-masing.

Selain itu personil Sat Sabhara Polres Pekalongan kota juga menyampaikan agar para pengunjung wisata pantai untuk tidak melakukan kontak fisik dan selalu jaga jarak dengan orang lain.

Mereka juga dihimbau agar tetap di rumah dan menghindari keramaian serta rajin menjaga kebersihan, termasuk rajin mencuci tangan dengan menggunakan air mengalir dan menggunakan sabun, tetap jaga jarak

Menurut Kasat Sabhara AKP Sumarjo, S.H. kegiatan patroli dan pembubaran pengunjung disekitar pantai dan sepanjang jalan yang dilalui ada kerumunan anak remaja ini rutin dilakukan setiap hari sebagai upaya menekan penyebaran virus corona.

“Harapan kami masyarakat paham akan pentingnya pembubaran yang kami lakukan ini yang bertujuan mencegah mereka tertular virus corona,” jelas ” Kasat Sabhara”

( Humas Polres Pekalongan kota )Rustianto