Peduli Masyarakat Di Wilayah Perbatasan, Satgas Yonif 407 Berikan Pelayanan Kesehatan

31

Kapuas Hulu, www.sinarpagiindonesia.com –  Selasa (11/5/21) – Pengabdian tanpa batas Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma di wilayah perbatasan dengan memberikan pelayanan kesehatan kepada warga agar tetap sehat. Berlangsung di Desa Langau, Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu.

Pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat kali ini dengan tujuan untuk membangun komunikasi yang baik dan mempererat silaturahmi antara anggota Satgas Pamtas Yonif 407/PK dengan masyarakat, serta memastikan kondisi kesehatan bagi warga khususnya disekitar Pos langau I.

Ditempat terpisah, Dansatgas Letkol Inf Catur Irawan mengatakan, pelayanan kesehatan seperti ini adalah sebagai salah satu solusi yang dilakukan oleh anggota Satgas Pamtas Yonif 407/PK dengan membantu masyarakat di wilayah binaannya, mengingat karena keterbatasan sarana dan prasarana, serta jauhnya jarak yang harus ditempuh warga untuk memperoleh jaminan pelayanan kesehatan.

Selain menjalankan tugas sebagai pengamanan wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia, kami juga akan selalu memberikan rasa aman dan membantu setiap kesulitan masyarakat yang ada diperbatasan. seperti dilakukan oleh tenaga kesehatan Pos Langau I dengan memberikan pelayanan kesehatan bagi warga,” ungkap Dansatgas.

Sementara itu, Ibu Mery (69) warga Desa Langau mengucapkan terimakasih atas bantuan pelayanan kesehatan yang diberikan oleh tenaga kesehatan Pos Langau I kepada masyarakat di Desa Langau.

“Saya sangat berterimakasih dengan adanya tenaga kesehatan ini, kami dengan mudah bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dari TNI. Sehingga tanpa harus jauh-jauh untuk berobat ke Puskesmas atau rumah sakit. Tentunya ini sangatlah berguna bagi kami yang berada di pelosok perbatasan,” tuturnya. (Spi/Pd/dng)