Pemandian Goa Air Gendang “Pukau Warga Kota Medan dan Sekitarnya”

3291

Penen,sinarpagiinsoneaia.com – Warga Kota Medan dan sekitarnya seperti Deli Serdamg,Serdang Bedagai maupun Tanah Karo sepertinya nendspatkan lokasi untuk belibur.Diapit antara dua Kecamatan yakni Sibiru biru dan Talunkenas lojasi tempat berlibur yersebut berada.

Seperti di ungkapkan salah seorang penjaga atau pengawas Gua Ergendang bapak Calvin Tarigan yang diberi kepercayaan oleh pemilik lahan Inan Apul Sitepu penduduk Pekanbaru Riau.Ramainya lokasi Gua Ergendeng Dua tahun belakangan ini,setelah dikelola oleh pak Celvin dan disetujui oleh pemilik lahan tersebut.

Warga Kota Kota Medan,sepertinya tidak perlu lagi jauh jauh untuk mandi air panas cukup datang ke Gua Ergendeng dikecamatan Sibiru biru dan Kecamatan Talunkenas.Perjalanan dari Kota Medan menuju kelokasi Gua Ergendang melalui Arah Delitu dan Sibiru biru kurang lebih 1 jam dan jalan menuju lokasi cukup bagus.

Pembicaraan awak media ini dengan pak Celvin cukup mengharukan awal merintis lokasi pemandian ini cukup banyak rintangan,seperti meminta surat ijin keramaian di Dinas Pariwisata Deli Serdang mereka selalu dibola bola seolah olah mereka mempersilit untuk mendapatkan surat ijin tersebut.

Dan awal merintis lokasi pemandian Gua Ergendang, dalam 1 Minggu hanya mendapatkan uang Rp 35.000.dan ini tidak menyurutkan pak Calvin dalam merintis usaha tersebut.Saya tetap berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa suatu hari nanti usaha tersrbut akan membuahkan hasil ucapnya.

Dan,setelah berjalan sekian tahun lokasi pemandian yang dirintis tersebut membuahkan hasil.Pengunjung mulai bercerira kepada teman maupun sanak saudara sambil mengatakan kalau di Desa Penen ada lokasi Gua Ergendang tempat pemandian,cukup indah.Warga yang ingin berkunjung pun tidak merasa keberatan dengan uang parkir Rp.2000 dan uang kebersihan Rp.5000.(spi/ydi)