Pemdes Bengkarek Bersama Masyarakat Laksanakan Penyemprotan Desinfiktan Guna Pencegahan Covid 19

235

Kubu Raya,sinarpagiindonesia.com –  Pemerintah Desa (Pemdes)Bengkarek kecamatan Sungai Ambawang kabu Paten kubu raya bersama semua elemen masyarakat, meliputi puskesmas, para ketua RT RW, masyarakat dan para relawan setempat melaksanakan penyemprotan desinfektan sebagai upaya pencegahan Covid19, Dari bulan Maret Sampai juni

Kepala desa Bengkarek Agustinus mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dengan Anggaran memakai dana Sekitar 30 juta guna upaya pencegahan penyebaran Covid19 di wilayahnya.

“Kegiatan penyemprotan desinfektan kami adakan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid19 di desa kami ini” ucapnya saat ditemui awak media di Ruang kerja, Kamis 11/06/2020

Dia juga menuturkan Untuk ODP pada saat ini sudah tidak ada dan PDP di desa tidak ada juga namun hal tersebut tidak menjadikan pemerintah desa dan masyarakat terlena, malah semakin menambah kewaspadaan dan melakukan tindakan-tindakan pencegahan.

“Disini Tidak adanya PDP namun kami tidak ingin terlena, justru ini membuat kami dan kita semua harus lebih waspada, maka tindakan pencegahan adalah hal terbaik yang bisa dikerjakan saat ini” tuturnya.

pihaknya menargetkan untuk penyemprotan beberapa lokasi seperti rumah ibadah, sekolah dan pemukiman warga.
“Kami tadi melakukan penyemprotan dibeberapa lokasi seperti rumah ibadah, sekolah dan rumah warga serta jalan raya” ungkapnya.

Masyarakat desa Bengkarek Kecamatan Sungai Ambawang kabupaten Kubu Raya, Baru menyambut positif apa yang dilakukan oleh pemerintah desa, puskesmas dan kepolisian setempat sebagai upaya pencegahan penyebaran virus di desa mereka.

Lanjut Kades Bengkarek berharap semua warga desa Bengkarek Kecamatan Sui Ambawang Kabupaten Kubu Raya, tidak panik selalu jaga kebersihan dan Cuci tangan tidak berkerumun serta tidak keluar rumah,(Spi/dng)