Pemkab Kotabaru Canangkan Asrama Poltek Sebagai Tempat Isolasi Karantina Covid 19

330

Kotabaru,sinarpagiindonesia.com – Rencana rumah susun sewa (Rusunawa) akan dijadikan tempat Isolasi karantina pasien Covid-19, ternyata batal untuk dijadikan. dikarenakan sejumlah warga RT 15/16 desa dirgahayu menolak, terkait rencana tempat Isolasi karantina pasien virus Corona Covid-19. penolakan ini didapat dari warga desa Dirgahayu terkait rencana Pemkab Kotabaru akan menjadikan Rusunawa sebagai tempat isolasi karantina Covid-19.

Sekarang Pemkab Kotabaru mengambil inisiatif untuk pemindahan tempat isolasi ke asrama poltek kotabaru sebagai fasilitas isolasi karantina Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Sekda kotabaru Drs. Said Akhmad, MM yang didampingi Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis, S.Sos, Rabu 01/04/20, sore kemarin usai rapat tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di gedung Paris Barantai. terkait dengan rencana pemindahan tempat karantina tersebut.

“Kita saat ini, ujar Sekda menambahkan, untuk mempersiapkan tempat karantina yang baru, yaitu asrama poltek kotabaru yang ada di wilayah poltek. yang saat ini masih masa dalam proses pembersihan, yang mana nantinya sewaktu-waktu bisa kita gunakan. kita berprinsip sedia payung sebelum hujan,” pungkasnya Said Akhmad.

Lebih jauh Sekda mengatakan, upaya dan langkah yang dilakukan oleh Pemkab bersama Stakeholder adalah upaya pencegahan. ini kami lakukan bersama semua Stakeholder yang ada di kabupaten kotabaru, untuk upaya pencegahan virus Corona Covid-19.

kami mohon dukungan masyarakat agar gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 ini akan berkerja semaksimal, dan kami berharap wabah Virus Corona Covid-19 ini jangan sampai masuk ke Kotabaru,” jelas Sekda.

Karena itu, kita menyiapkan langkah-langkah pencegahan dengan membangun Posko pemeriksaan di 3 tempat; seperti wilayah Sengayam, pelabuhan fery Tanjung Serdang dan Pelabuhan fery Stagen. ini termasuk tempat karantina di asrama Poltek desa Stagen.

“Dengan menanggapi persoalan dengan adanya mahasiswa yang masih berada di asrama tersebut,  sehingga proses persiapan dan pembersihan sudah dilakukan oleh Pemkab.

Sekda menuturkan, Pemkab Kotabaru segera akan mencarikan tempat tinggal mereka yang masih berada di asrama, dan kami akan mengusahakan mencari tempat mahasiswa yang sampai saat ini masih berada di asrama.” tutup Sekda. (spi/riz)