Pengukuhan DPC Serikat Pers Republik Indonesia(SPRI)Tulang Bawang di Hadiri Wabub Fauzi Hasan

144

Tubaba,sinarpagiindonesia.com – Wakil Bupati Tulangbawang Barat Fauzi Hasan menghadiri acara Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Tubaba Periode 2021-2026, di Sesat Agung Bumi Gayou kompleks Dunia Akhirat Islamic Center Panaragan, Senin 15/11/2021

Turut hadir Ketua DPRD Tubaba Ponco Nugroho, Dandim 0412 Lam-Utara, Kapolres Tubaba,Para Kepala OPD, para Camat, Ketua DPD SPRI Provinsi Lampung Dewi Martha Soetrasno, S.E., Sekjen DPD SPRI Provinsi Lampung Khoiri, B.B.A., Ketua DPC SPRI Kab/Kota, para kepala organisasi pers Tubaba dan tamu undangan lain.

Dalam sambutannya, Ketua Pimpinan Cabang SPRI Kabupaten Tulangbawang Barat Dedi Riyadi menyatakan bahwa sesuai UU Pers No. 40 Tahun 1999 sebagai organisasi pers SPRI berperan menjaga dan menegakkan UU tersebut sehingga tidak lagi terjadi kriminalitas kepada insan pers.

“Dibentuknya DPC SPRI Tubaba sebagai wadah untuk menampung dan memperjuangkan hak-hak rekan-rekan jurnalis yang belum tergabung didalam organisasi kewartawanan yang telah lebih dulu berdiri”, ujarnya.

Wakil Bupati Fauzi Hasan dalam sambutannya mengajak Para Insan Pers untuk menggunakan kebebasan pers secara bijak dan bertanggung jawab serta berimbang dalam menyajikan berita.
“Dengan dilantiknya Pengurus DPC SPRI Tubaba dapat meningkatkan profesionalitas sebagai penyampai informasi dengan tetap menjaga kerukunan dan kedamaian sehingga Kabupaten Tulangbawang Barat dapat senantiasa aman, agamis, maju dan sejahtera” ungkapnya

Lebih lanjut Wabub mengatakan,
“Harapan saya dengan terbentuknya SPRI Tubaba ini dapat mengedepankan koordinasi sebelum menaikkan berita, karena dengan koordinasi temen-temen dapat memperbaiki kesalahan-kesalahan sekecil apapun, selamat kepada pengurus SPRI yang telah di Lantik semoga dapat bekerjasama dengan baik bersama pemerintah kabupaten Tulangbawang Barat. Pungkasnya. (spi/Jun)