Peringati Hari Pendidikan Nasional Komunitas Bantu Pendidikan Kita Adakan KURMA Di Kubu Raya

41

Kubu Raya, www.sinarpagiindonesia.com – Komunitas Bantu Pendidikan Kita Sukses Gelar Agenda KURMA tahun 2021. Kurma adalah singkatan dari Kegiatan Untuk Ramadhan yang rutin di adakan setiap bulan suci ramadhan oleh Komunitas Bantu Pendidikan Kita.

Dalam agenda KURMA di tahun 2021 ini, komunitas Bantu Pendidikan Kita telah melakukan beberapa kegiatan seperti, mengadakan buka puasa bersama anak anak panti asuhan, berbagi takjil untuk para pengguna jalan di perempatan lampu merah, membagikan makanan untuk sahur bagi para dhuafa dan tuna wisma dan membagikan paket lebaran bagi para guru mengaji kampung serta mengadakan perlombaan islami dimasjid Nurul Hidayah, Kubu Raya.

Ketua Komunitas Bantu Pendidikan Kita Rendi Fahrizal mengatakan kegiatan KURMA atau kegiatan untuk ramadhan ini merupakan kegiatan yang sangat menarik dan hanya bisa di adakan oleh Komunitas Bantu Pendidikan Kita dibulan suci ramadhan dan ia berharap melalui Kurma ini dapat meningkatkan rasa kepedulian sosial para anggota komunitas.

“Agenda KURMA atau kegiatan untuk ramadhan ini sangat menarik karena banyak sekali agenda-agenda yang memang hanya bisa dikerjakan saat bulan suci ramadhan dan saya berharap agar dengan kegiatan untuk ramadhan ini dapat meningkatkan rasa kepedulian sosial para anggota” katanya

Sementara itu Ketua pelaksana KURMA tahun 2021 komunitas Bantu Pendidikan Kita Juandi menyampaikan ucapan terimakasih kepada para donatur atas bantuan yang diberikan baik material dan non material sehingga kegiatan kurma tahun 2021 dapat terlaksana dengan sukses.

“Saya selaku ketua pelaksana KURMA 2021 mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah mendukung kegiatan ini, baik dukungan material dan non material sehingga kegiatan ini sukses” ujarnya

“Dan perlu juga saya sampaikan bahwa sepanjang bulan ramadhan tahun 2021 ini, komunitas Bantu Pendidikan Kita telah melakukan beberapa kegiatan yakni, melakukan buka puasa bersama anak anak panti asuhan, berbagi takjil di perempatan lampu merah, membagikan makanan untuk sahur bagi para dhuafa dan tuna wisma area Pontianak dan berbagi paket lebaran bagi para guru mengaji kampung di kabupaten Kubu Raya, mengadakan perlombaan islami seperti lomba adzan, lomba busana muslimah, lomba baca puisi islami, lomba hafalan surah pendek, lomba cerdas cermat. Lomba lomba tersebut diadakan untuk memperingati hari Pendidikan Nasional” tambahnya.

Turut hadir pada acara pembukaan KURMA, Dr. Firdaus Zar’in, S.Pd,. M.Si yang juga sebagai wakil ketua DPRD Pontianak menyampaikan apresiasi atas diselenggarakannya perlombaan islami oleh komunitas Bantu Pendidikan Kita dan ia berharap kegiatan serupa dapat diadakan kembali tidak hanya dibulan suci ramadhan saja.

“Saya senang para pemuda mengadakan kegiatan ini karena ini adalah kegiatan yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan anak anak kita untuk masa depan yang lebih baik, saya berharap rekan rekan Komunitas Bantu Pendidikan Kita tidak hanya mengandakan kegiatan ini dibulan suci ramadhan saja” ungkapnya

Kegiatan ditutup dengan pembagian hadiah bagi para pemenang lomba dan diakhiri dengan sesi foto bersama.(spi/dng)