Pinjaman Pemko Subulussalam Dari PT. MSI 108 M,Belum Tentu Bayar Honor Perangkat Desa

618

Aceh,Subulussalam,sinarpagiindonesia.com – Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD)Kota Subulussalam.Drs.Salbunis .MAP. mengatakan Pinjaman Pemerintah kota Subulussalam kepada PT.MSI.yang telah di ajukan pada bulan  September 2021 lalu.sampai hari ini belum keluar.mungkin  tanggal 25 Januari 2022 . sudah di salurkan kata Salbunis di ruang kerjanya saat rekan wartawan  melakukan silaturahmi pada Kamis 13/1/2022.

Hal mengenai pembayaran Honorer Perangkat Desa  Yang di pertanyakan selama 6 bulan 2021 .sepemko Kita belum bisa memastikan kapan pembayarannya.
Mengenai pinjaman Pemko Subulussalam terhadap PT MSI.yang 108.M. dan pinjaman itu bukan di peruntukan untuk membayar honor perangkat desa tapi pembayaran pekerjaan infratruktur  tahun 2021.sampai saat ini belum terbayar.padahal  .PT MSI.setidaknya sudah memberikan pinjaman tersebut  kepada pemerintah kota Subulussalam pada bulan Desember 2021 lalu untuk pembayaran pekerjaan infratruktur ujar Salbunis.

Salbunis menjelaskan Dana Pinjaman dari PT MSI. akan di terima oleh pemkot.jelas tidak di peruntukan untuk membayar honor perangkat desa. tapi pembayaran pekerjaan infratruktur 2021.
Kalau pembayaran honor perangkat desa adalah dari Transfer D.A.U. Dana Alokasi Umum . secara bagi hasil daerah.

Adapun Penerimaan pinjaman Pemko dari PT MSI.akan bulan Januari 2022 secara bertahap pertama sebersar 25% .kedua 40% dan tahap terakhir 35% .jelas Salbunis.

Juga Wartawan menyinggung tentang ASN, PNS belum Gajian sampai hari ini.salbunis mengatakan sekarang tahap pengajuan rekomendasi kepada pimpinan daerah untuk di salurkan . Gaji PNS  minggu ini  sebut Salbunis .