Pj Bupati Tubaba Membuka Pelatihan Peningkatan Numerasi Pandai Berhitung Menggunakan Metode GASING

40

Diskominfo Tubaba, www.sinarpagiindonesia.com Р Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Drs. M Firsada, M.Si., menghadiri sekaligus membuka Pelatihan Peningkatan Numerasi Pandai Berhitung Menggunakan Metode Gampang, Asyik dan Menyenangkan (GASING). Bertempat di SMPN 2 Murni Jaya, Kecamatan Tumijajar. Senin (23/10/2023).

Dalam sambutannya Pj Bupati menjelaskan bahwa pendidikan adalah tantangan bagi kita semua, khususnya bagi dewan guru bagaimana mencerdaskan anak bangsa.
“Kita sudah mengalami beberapa pergantian kurikulum yang disesuaikan dengan kemajuan zaman dan teknologi. Metode kurikulum yang paling tepat adalah yang sesuai dengan kondisi anak. Seperti metode GASING yang sangat tepat diterapkan untuk anak-anak pendidikan dasar,” ujarnya.

Menurutnya, tiap level pendidikan harus menyesuaikan masa atau usia anak-anak.

Semakin disesuaikan maka anak-anak akan semakin senang, dan semakin senang anak-anak maka anak-anak akan berprestasi.
“Saya harapkan kegiatan hari ini memberikan efek kepada anak-anak. Guru diberi tugas mengembangkan metode ini secara berantai. Semoga kegiatan ini dapat menjadikan anak-anak generasi penerus yang cerdas dan menjadikan Kabupaten Tubaba maju dan bersaing dengan kabupaten lain,” tutupnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Tim dari Yayasan Teknologi Indonesia Jaya, Kepala Dinas Pendidikan Tubaba, Camat Tumijajar, Tenaga Pengajar.

(spi/red)