Pj,Kades Kuta Tengah Bagikan Tong Air Bersih Cegah Covid 19

327

Subulussalam,sinarpagiindonesia.com – Pj.Kades Kuta Tengah Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam  bersama dengan TNI bagikan tong air bersih untuk masyarakat Desa Kuta Tengah sebanyak 26 Unit ,yang dilengkapi dengan sabun pencuci tangan pada Senin (30/3/2020)

Pembagian tong air bersih beserta mejanya di lengkapi dengan  Detol cuci tangan dibagikan langsung oleh Pj.Kades Kuta Tengah Taruli Berutu dibantu olehTNI Pos Danramil Penanggalan  Kodim 0118 Subulusalam.

Pembagian  100 unit tong air bersih yang di bagikan di  Desa Kuta Tengah, kepada setiap warga bertujuan sebagai Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) . Guna antisipasi penyebaran Covid 19 dan pencegahan atau memutus mata rantai Virus Corona, kata Pj Kades Kuta Tengah Taruli Berutu kepada awak media sinarpagiindonesia.com di kantornya.

Pj Kades mengatakan,dengan tersedianya tong air setiap rumah warga sehingga kita harapkan masyarakat mampu menerapkan hidup bersih dan sehat sehingga kita bisa terhindar dari kuman wabah Covid 19 ini,

Disamping itu tersedianya tong air bersih masyarakat kuta tengah dapat menggunakan untuk mencuci tangan sesuai anjuran dari  Dinas Kesehatan dan pemerintah guna mengantisipasi penyeberan virus Corona.19.

Dalam pembagian Tong air bersih tersebut mampu menanpung 40 liter setiap keluarga kita bagi merata, wajib semua masyarakat Desa Kuta Tengah mendapatkan tidak ada terkecuali . apalagi pengadaan tong air bersih ini sementara kita Anggaran APDes Dana Desa terangnya.

Pj kades Kuta tengah menegaskan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona di Desa Kuta Tengah, masyarakat jangan melakukan perkumpulan orang banyak atau mengadakan pesta, jika ada tamu atau keluarga dari luar daerah hendak nya lapor ke pemerintah desa agar kita dapat menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan.

Pemerintah saat ini menghimbau untuk berdiam diri di rumah sampai waktu yang akan di tentukan dan mari kita selalu berdoa dan waspada bersama agar musibah Covid 19  ini terhindar dari wilayah kita pintanya.(spi/saurjati padang)