Plt BP2RD Pantau Samsat Medan Selatan, Dalam Kesepakatan Bersama Antisipasi Copid 19

1049

Medan,sinarpagiindonesia.com – PLT Kepala Badan  Pengelolaan Pajak dan Restribusi Daerah Sumut (BP2RD ) Riswan SE langsung memantau sejauh mana kesigapan anggotanya mengantisipasi tentang maraknya Virus Corona (Covid 19) mewabah di Sumatera Utara.Dikantor Pelayanan Sistim Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat )Medan Selatan (Medsel) Jalan Sisingamangaraja Medan pada Jum’at (27/03/20).

Kedatangan Plt BP2RD ke Samsat Medsel didampingi Ka UPT Khadijah beserta Pamin STNK IPDA James Sihombing dan Kasi PKB H.Azhar Nasution.Riswan sebagai pimpinan merasa terpanggil untuk memantau sejauh mana kesigapan dalam melayani warga masyarakat wajib pajak.

Apalagi untuk saat ini,pelayanan pajak kenderaan bermotor hanya difokuskan dibagian induk yakni Samsat Medan Selatan dan Samsat Medan Utara yang terletak di Jalan Putri Hijau Medan.

Pemberlakuan ini atas kerjasama Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Poldasu,serta BP2RD (Dispendasu) dan Jasaraharja.Sesuai peraturan Perundang Undangan Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.Seperti UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan maupun Peraturan Presiden Nomor 5 Tahun 2015 Tentang Penyelenggaeaan Sistim Administrasi Manunggal Satu Atap.

“Hal ini yang harus kita perhatikan atas lonjakan warga yang hendak membayar pajak motornya di antara 2 Samsat tersrbut”.Secara otomatis wajib pajak akan mendatangi kantor Samsat sebab, Gray dan kantor pembantu yang ada sudah ditutup guna mengantisipasi Covid 19 mewabah Ucap Dirlantas Poldasu Kombespol Kemas Ahmad Yamin SIK.M.SI melalui Pamin STNK IPDA James.S.pada awak media ini di Kantornya.

Maklumat Kapolri : MAK/2/II/2020 Tanggal 19 Maret 2020 Tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah dalam penanganan Penyebaran Covid 19 dan Surat Telegram Kapolri Nomor :ST/909/III/KEP/2020 Tanggal 18 Maret 2020 Tentang Antisipasi Meluasnya Penyebaran Covid 19 Pada Unit Pelayanan.Hal ini harus kita dukung bersama ujar James lagi.

“Pantauan awak media ini dikantor Samsat Medan Selatan,para wajib pajak cukup ramai walaupun,mereka mengetahui akan bahaya Covid 19 namun mereka yakin petugas Samsat Medsel sudah siap mengantisipasi para wajib pajak”.

Seperti yang dikatakan salah seorang wajib pajak pada media ini,kami merasa puas dengan pelayanan Samsat Medsel dalam mengantisipasi wabah Covid 19 ini.Semua serba steril sebelum masuk kedalam ruangan dan didalam juga kami diberi pembatas,agar lebih septi lagi ujarnya awak sinarpagiindonesia.com. (spi/luk/jol)