Polisi Tegur Pelajar Yang Tidak Memakai Helem

508

Pekalongan,sinarpagiindonesia.com –Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Pekalongan setiap paginya melaksanakan kegiatan PH pagi di persimpangan jalan, sekolah-sekolah maupun di depan pasar. Hal tersebut dilakukan guna untuk mengatur arus lalulintas agar berjalan dengan lancar.

Dalam pelaksanaan PH pagi tersebut, anggota Kepolisian tidak hanya melakukan pengaturan lalu lintas saja, namun petugas juga melakukan penindakan terhadap para pengendara yang tidak tertib berlalu lintas. Adapun penindakan dalam bentuk Tilang maupun teguran.

Seperti yang terjadi pagi tadi di depan SMP Negeri 1 Kesesi Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan. Anggota Kepolisian yang melaksanakan PH pagi di lokasi tersebut menghentikan beberapa kendaraan yang di kendarai pelajar yang tidak memakai helm, Rabu (22/1/2020)

Petugas langsung memberhentikan pelajar tersebut dan kemudian petugas memberikan teguran dan pembinaan terkait pentingnya memakai helm saat berkendara guna untuk melindungi kepala saat terjadi kecelakaan lalu lintas.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan AKP Akrom, S.Sos.I mengatakan, saat ini masih banyak masyarakat yang kurang memahami pentingnya keselamatan berlalulintas, sebagai contoh tidak menggunaaan helm pada saat berkendara sepeda motor. yang lebih parahnya lagi orang tua kurang pengawasan terhadap anak, dikarenakan memperbolehkan memakai kendaraan bermotor meski tahu anaknya tidak mempunyai SIM dan belum waktunya mengendarai sepeda motor, ucap AKP Akrom. (spi/Yuli/rus/hen