Polres Batubara,TNI dan Porkopinda Terus Laksanakan Patroli Guna Mengantisipasi Radikalisme

153
Batubara,sinarpagiindonesia.com – Dalam rangka Antisipasi masuknya faham radikal dan menciptakan suasana aman dan kondusif di bulan suci ramadan, Polres Batubara dan jajaran dibantu TNI gabungan serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melaksanakan patroli sekala besar di seluruh wilayah Kabupaten Batubara, mulai pukul 21.00 WIB hingga menjelang dinihari, Rabu (28/4/2021).

Kapolres Batubara, AKBP H Ikhwan Lubis SH.MH didampingi para pejabat utamanya menjelaskan bahwa mengantisipasi gangguan keamanan, seperti adanya kelompok radikalisme dan kegiatan kenakalan remaja, balap liar dan sebagainya.

“Kami bekerjasama dengan tokoh masyarakat untuk melaporkan di mana ada gangguan kantibmas dan orang orang menganut pengajian keras atau yang bersifat radikal,” ujar Ikhwan.

Sebanyang 250 personel gabungan di turunkan dan konpoi beriringan menggunakan mobil dan truk ke wilayah yang diduga berpotensi rawan gangguan kantibmas. Ini semua dilakukan untuk menjamin agar wilayah Batubara tetap aman dan kondusif.(spi/red)